More

    Mahasiswa “Kos” Terdampak Covid-19 UIN Jakarta Dapat Bantuan

    Salah satu tempat makan mitra STF UIN Jakarta. Dok. UIN Jakarta

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak 182 mahasiswa UIN Jakarta yang terdampak Covid-19 mendapat bantuan berupa makanan dan minuman. Bantuan ini diberikan oleh Lembaga Sosial Kemanusiaan atau Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta.

    Para mahasiswa yang menerima bantuan ini merupakan mahasiswa yang tinggal di kos-kosan dan asrama di sekitar kampus. Makanan yang diberikan dalam bentuk makanan cepat saji dan nasi bungkus.

    “Hari Senin (30/3/2020) kemarin yang sudah kita beri bantuan berupa makanan siap saji sebanyak 91 mahasiswa. Kemudian hari ini, Selasa 31 Maret bantuan diberikan kepada 182 mahasiswa,” kata Amelia Fauzia, Direktur STF di laman UIN, Selasa (31/3/2020).

    - Advertisement -

    Ke-182 mahasiswa itu terdiri atas 70 perempuan dan 112 laki-laki. Mereka berasal dari 11 fakultas dan sekolah pascasarjana.

     “Alhamdulillah mereka sudah bisa mendapat nasi bungkus dengan lauk, sayur, buah, dan vitamin, untuk konsumsi siang dan sore,” katanya.

    Amelia menjelaskan, makanan untuk mahasiswa ini diperoleh dengan warung-warung terdekat yang sudah berkolaborasi atau bermitra. Bantuan diprioritaskan kepada para mahasiswa yang berada di kos-kosan dan asrama.

    Sementara itu, untuk mahasiswa yang berada di rumah diakui Amelia belum tersentuh. Rata-rata mereka butuh bantuan paket data internet karena imbas diterapkannya perkuliahan jarak jauh atau belajar dalam jaringan (online).Pihaknya sendiri saat ini tengah berusaha dengan mencari solusi, misalnya bekerja sama dengan provider operator telepon seluler.

    Amelia merasa bersyukur bahwa STF sudah dapat membantu para mahasiswa yang terdampak Covid-19. Bagi mahasiswa yang sudah melaporkan diri namun belum mendapatkan bantuan, ia meminta agar mereka bersabar.

    Hingga hari ini, jumlah mahasiswa yang melaporkan diri dan membutuhkan bantuan kepada STF mencapai 559 orang. Angka ini naik dari hari sebelumnya yang hanya 458 orang.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here