More

    UMM Buka Layanan Konseling Gratis Tanggap Covid-19

    Dok. umm

    MALANG, KabarKampus – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Bimbingan Konseling Fakultas Psikologi memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat yang memiliki kecemasan berlebih akibat Covid-19. Layanan ini dberikan sebagai upaya percepatan penanggulangan persebaran virus Corona (Covid-19).

    Hudaniah, S.Psi., M.Si. Kepala UPT. Bimbingan dan Konseling UMM, menjelaskan, kehadiran pelayanan konseling ini bermula saat pihaknya melihat keberagamanrespon dari sivitas akademika UMM terhadap persebaran Covid-19. Ada mahasiswa mahasswa yang santai meresponnya, ada mahasiswa yang cemas karena orangtuanya juga ikut cemas dan menyuruh anaknya segera pulang.

    “Perguruan tinggi yang tidak luput dari kecemasan saat mahasiswa yang seharusnya ikut kuliah online malah nongkrong di warung kopi,” ucap Hudaniah sepert yang dirilis humas UMM.

    - Advertisement -

    Melihat kondisi tersebut UPT. BK UMM memutuskan membuka layanan dalam upaya menekan kecemasan dengan memberikan pelayanan konseling. Jika biasanya pelayanan dilakukan secara tatap muka,onseling Covid-19 diberikan secara online dengan memanfaatkan platform berbagai media sosial yang ada.

    Tidak hanya untuk internal Kampus UMM, layanan ini juga dibuka untuk seluruh masyarakat. “Karena online itu bisa menjangkau lebih luas yah, terus kemarin ada beberapa tanya kalau dari luar UMM boleh tidak menggunakan layanan ini? Ya tentu. Ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial kami untuk masyarakat dan negara ini,” imbuh Hudaniah.

    Dalam konseling Covid-19 ini, BK UMM menerjunkan 4 tenaga ahli yang siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ada kemungkinan jumlah tersebut akan ditambah tergantung respon masyarakat seperti apa nantinya. Sehingga layanan konseling Covid-19 yang resmi dibuka sejak Maret lalu ini dapat memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat.[

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here