More

    “Jika Cinta Allah” Sebuah Muhasabah dari Ray Shareza

    Mantab berhijrah, tak menghentikan langkah Ray Shareza untuk berkarya. Namun kali ini proses peciptaan karya mantan vokalis bandu nine ball ini dibuat sebagai media dakwah atau ungkapan kecintaannya kepada sang khalik.

    Hal ini ditunjukkannya dalam sebuah single berjudul “Jika Cinta Allah” yang dirilis pertengahan Ramadhan ini. Single ini dibuat, setelah sebelumnya pada awal April lalu ia merilis single dengan tema yang sama “Karena Allah”.

    “Lagu ini sedikit memberi pengetahuan tentang Allah dan hambanya, Rabb dan seluruh hambanya. Jadi karena banyak orang yang tidak memahami di mana kedudukan Tuhan, di mana kedudukan hamba, akhirnya tidak tahu apa yang harus dilakukan,” terang Ray, Jumat, (08/05/2020).

    - Advertisement -

    Sehingga di lagu ini, Ray mengungkapkan apa ia rasakan dan apa yang dilakukan ketika cinta kepada Allah. Untuk itu lagu “Jika Cinta Allah” dibuat untuk menjadi pengingat bahwa sebenarnya manusia itu lemah dan selalu butuh Allah di setiap detiknya.

    “Karena lemahnya iman manusia, membuat kita sedikit lupa tentang-Nya. Sehingga Ray berharap lagu ini bisa menjadi pengingat dan menyentuh hati manusia dalam bagaimana menjalankan hidupnya,” terang Ray telah memutuskan berhijrah sejak 2009 lalu.

    Sebelumnya Ray juga bernah terlibat dalam group vokal Madina yang sering membawakan lagu-lagu religi. Para personel group ini terdiri dari 3 orang yakni, Derry Sulaiman, Sunu mantan vokalis Matta Band dan Ray Nineball.[]

    Yuk simak lagunya di sini “

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here