More

    “Manusia Kasur”, Lagu Males-malesan dari Petra Sihombing

    Menjadi manusia kasur atau males-malesan di tengah pandemi saat ini nampaknya perlu diperhitungkan. Karena diam di rumah saat ini lebih baik daripada keluyuran tidak jelas di luar rumah.

    Namun pengalaman menjadi males-malesan Petra Joshua Sihombing berbuah karya lagu dengan judul “Manusia Kasur”. Lagu ini dirilis 23 Mei lalu bersama Pamungkas.

    Pria kelahiran 10 April 1992 ini mengatakan, lagu “Manusia Kasur” merupakan bagian dari album Petra “Semenjak Internet” dan merupakan lagu paling males-malesan dari album terebut. Namun menurutnya, males juga merupakan bagian dari hidup dan sangat penting.

    - Advertisement -

    “Tidur aja nggapapa kok. Produktifitas dari dulu sampe pandemi tetep bukan kompetisi,” kata Petra, Senin, (01/06/2020)

    Petra bercerita, sebulan awal pandemi, ia main game selama sembilan jam sehari selama sebulan non-stop. Rasanya seperti liburan yang ia butuhkan. Setelah itu ia bekreasi lagi.

    “Seneng banget. Abis itu bikin musik lagi rasanya jadi seger. Jadi Manusia Kasur sebentar itu nggakpapa banget, malah harus,” terang penyanyi-penulis lagu, multi-instrumentalis, sekaligus produser musik ini.

    Petra mengaku, dalam album ini ia tertarik ingin berkarya bersama dengan Pamungkas, karena menyukai energi dari Pamungkas. Ia juga menyukai lagu-lagunya.

    Gue sempet cerita tentang Semenjak Internet, dan dia ngirim gue voice note Manusia Kasur. Gue saat itu merasa tepat ini ada di album gue,” tambah Petra.

    Pada tahun 2013, Petra pernah merilis lagu berjudul “Mine” yang berhasil menembus 3 juta penonton di YouTube. Setelah 2 tahun rehat, Petra Sihombing kembali mengeluarkan sebuah EP bertajuk “Verdict Victim” di tahun 2015 dan Ia menemukan bunyi-bunyian baru dan gaya menulis lagu.

    Petra Sihombing kini memproduseri beberapa rekan musisi lainnya seperti Tulus, Hindia, Sivia Azizah, Kunto Aji, Ben Sihombing, Coldiac , Diastika hingga terbaru Nadin Amizah. Di sela kesibukannya, Petra terus menciptakan karya untuk solo karirnya, kemudian terciptalah album bertajuk “1/4” pada tahun 2018 dengan lagu yang menjadi andalan yakni “Nirmala”, “1992”, “Bad Lover” dan “Take It or Leave It” yang berkolaborasi dengan Incognito. Kini Petra sedang dalam proses produksi album terbarunya nya yang segera akan dirilis di 2020. 

    Semua lagu yang akan hadir di album terbaru Petra akan dirilis secara berkala di setiap bulannya pada tanggal 23. “Gw pengen menjadi lebih konsisten, dan resolusi di tahun 2020 ini untuk 10 bulan ke depan gue akan rilis lagu setiap bulannya, setiap tanggal 23. Tungguin, ya!”” ujar Petra.



    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here