More
    Home RUPA FOTO Aksi Protes Mahasiswa Bandung "Indonesia Dalam Cengkraman Oligarki"

    Aksi Protes Mahasiswa Bandung “Indonesia Dalam Cengkraman Oligarki”

    BANDUNG, KabarKampus – Lebih dari seratus mahasiswa yang tergabung dalam “Poros Revolusi Mahasiswa Bandung” menggelar aksi di depan Gedung Merdeka, Bandung, Kamis, (09/07/2020). Aksi dari berbagai mahasiswa di Bandung ini menyoal sejumlah persoalan diantaranya RUU Omnibus Law, Pegesahan Revisi RUU Minerva, Urgensi RUU Penghapusan Kekerasan Seksual, Masalah Kekerasan Seksual dan Kampus, dan Persoalan Komersialisasi Pendidikan serta masalah UKT.

    Dalam aksi ini mahasiswa membawa tujuh tuntutan yakni ; 1, mengutuk segala bentuk ancaman negara yang membungkam dan dan mengintimidasi masyarakat sipil yang mengkritisi kekuasaan ; 2, menuntutu DPR RI mengehentikan pembahasan dan Pengesahan RUU Omnibus Lawa Cipta Kerja ; 3, Cabut UU Minerba yang baru ; 4, Sahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual ; 5, Tetapkan UKT berkeadilan di tengah pandemi ; 6, wujudkan pendidikan gratis ; 7, Menolak segala upaya komersialisasi pendidikan.

    Sejumlah kampus yang nampak hadir dalam aksi tersebut yaitu UPI, Unisba, Unpas, ISBI dan Universitas Kebangsaan. Dalam aksi tersebut, para mahasiswa ini memblokir sebagian jalan Asia Afrika dan menyampaikan aspirasinya lewat spanduk dan orasi secara bergantian.[FASAZ]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here