More
    Home RAGAM GAYA HIDUP Tips untuk Berpakaian Muslimah yang Lebih Stylish

    Tips untuk Berpakaian Muslimah yang Lebih Stylish

    Setiap kali membicarakan pakaian muslimah, selalu ada semacam batasan yang membuat hijabers tidak bisa tampil stylish. Untungnya di masa kini, banyak cara untuk tetap stylish meski kamu berpakaian muslimah. Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu coba untuk berpakaian muslimah yang lebih stylish.

    Investasi di Manset Warna Netral

    Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan investasi di manset berwarna netral. Kamu perlu memiliki setidaknya manset berwarna putih, hitam, dan nude. 

    Manset ini akan sangat berguna ketika kamu mau mengenakan dress dengan detail yang lebih terbuka seperti bahan brokat, berbahan tipis dan sedikit menerawang, atau gaun dengan detail seperti v-neck. 

    Dengan mengenakan manset, kamu bisa mengenakan gaun-gaun trendy tanpa khawatir harus memperlihatkan kulit. 

    Kamu tidak salah. Cami dress adalah salah satu item yang harus kamu miliki dalam wardrobe kamu. Meski tidak terlihat modest dan muslimah, justru koleksi cami dress yang unik merupakan pilihan fashion sangat mudah untuk dipadupadankan.

    Misalnya, kamu bisa mengenakan cami dress kemudian mengenakan outer di atasnya. Atau kamu juga bisa memadukannya dengan sweater tebal saat udara dingin dan membuatnya terlihat seperti rok. 

    Cami dress memiliki banyak pilihan bahan dan motif yang bisa kamu pilih dan sesuaikan. Perlu diingat untuk memilih cami dress dengan potongan lebih longgar dan tidak terlalu ketat ya. 

    Padukan dengan Boots

    Kadang kita ingin membeli dress yang terlihat cute, tapi ragu karena dress itu tidak cukup panjang. Hal ini sering terjadi ketika kita ingin membeli midi dress. 

    Panjang dress yang ‘nanggung’ membuat kita khawatir karena tidak cukup modest. Sementara menumpuknya dengan legging bukan merupakan pilihan. 

    Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mengenakan boots tinggi yang menutup kaki. Bisa dengan ankle boots untuk midi dress atau kamu juga bisa mengenakan knee high boots untuk dress yang lebih pendek. 

    Dengan demikian kamu berhasil mencapai dua hal sekaligus, yaitu modest dan stylish. 

    Kenakan Legging

    Meskipun menumpuk legging di bawah midi dress bukan merupakan pilihan yang stylish, tapi kamu tetap perlu memiliki legging dengan warna-warna netral di wardrobe kamu. 

    Fungsi dari legging ini adalah untuk dikenakan saat kamu memakai dress yang berbahan tipis dan licin sehingga tidak terlihat menerawang. Dengan mengenakan legging kamu tidak perlu khawatir kalau pakaian dalammu akan terlihat. 

    Legging juga membuatmu merasa aman dan nyaman kalau seandainya kamu harus banyak bergerak sehingga kamu tidak perlu khawatir kakimu akan terlihat saat bagian bawah gaunmu tertiup angin. 

    Teknik Layering

    Salah satu cara mudah untuk terlihat stylish saat mengenakan pakaian muslimah adalah dengan layering. Kita sudah membahas beberapa trik layering di atas. 

    Untuk itu, kamu juga perlu berinvestasi di outer. Sesuaikan outer yang kamu pilih dengan look yang mau kamu tampilkan. 

    Misalnya, kamu bisa memilih mengenakan blazer di atas gaunmu untuk business look. Kamu juga bisa mengenakan sweater atau jaket untuk tampilan yang lebih kasual. 

    Aksesori

    Kamu selalu bisa memaksimalkan penampilanmu dengan aksesoris yang tepat. Dengan aksesoris yang tepat, kamu bisa mendapatkan tampilan yang jauh lebih trendy.

    Ketika memilih gaun, sebaiknya kamu memilih gaun yang lebih versatile. Dengan demikian kamu bisa memiliki banyak ruang untuk bermain dengan aksesoris untuk membuat outfit mu tidak terlihat itu-itu saja. 

    Perlu diingat, ketika memilih aksesoris, sebaiknya kamu memperhitungkannya dengan cermat. Jangan sampai kamu mengenakannya berlebihan karena aksesoris yang berlebihan tidak akan membuatmu terlihat elegan. 

    Perhatikan Proporsi

    Meskipun berpakaian tertutup, bukan berarti kamu bisa mengabaikan proporsi tubuh kamu. Kunci di dunia fashion masih sama: keseimbangan. 

    Jadi misal kamu memutuskan untuk membeli gaun muslimah, kamu tetap harus mempertimbangakan proporsinya. Jangan lupa juga pilihlah gaun yang ukurannya sesuai dengan tubuhmu supaya kamu tidak terlihat ‘tenggelam’. 

    Sekarang, muslimah bisa mengenakan gaun apa saja yang mereka mau baik itu memang gaun khusus muslimah maupun bukan. Dengan menerapkan tips di atas, kamu bisa tampil stylish dan tetap terlihat modest. Tips tambahan, tidak ada salahnya kamu mencoba dulu outfit kamu sebelum pergi mengenakannya. Dengan demikian kamu bisa mengetahui kalau ada hal-hal yang kurang nyaman dari outfit tersebut sehingga bisa menghindari terjadinya outfit malfunction. 

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here