More

    Pendaftaran Seleksi Mandiri ITB Diundur Hingga 22 Agustus

    Ilustrasi ITB. Foto : ITB

    Bagi yang memeiliki keinginan untuk mendaftar melalui Seleksi Mandiri ITB, kesempatan tersebut masih terbuka. Karena jadwal pendaftaran yang seharusnya berakhir 23 Juli diperpanjang hingga tanggal 22 Agusturs 2020.

    Laman resmi ITB menyebutkan, pengunduran jadwal tersebut untuk memperluas kesempatan calon mahasiswa untuk dapat melanjutkan pendidikan tinggi di ITB. Prioritas Seleksi Mandiri ITB ini khusus bagi calon mahasiswa yang belum diterima melalui jalur seleksi SNMPTN/SBMPTN atau seleksi program Kelas Internasional ITB tahun 2020.

    Seleksi Mandiri ITB tahun 2020 dilakukan untuk penerimaan mahasiswa pada semua Fakultas atau Sekolah di ITB. Kuota yang diberikan untuk jalur ini adalah 30 persen dari kuota SNMPTN dan SBMPTN yang masing-masing 35 persen.

    - Advertisement -

    Penilaian penyelenggaraan SM-ITB didasarkan pada desk evaluation dengan menggunakan komponen penilaian yaitu, hasil UTBK, Nilai Rapor, serta kriteria lainnya, bagi pendaftar ke Fakultas atau Sekolah. Kemudian bagi pedaftar FSRD, adalah hasil UTBK, Nilai Rapor, hasil Tes Kemampuan Seni Rupa, serta kriteria lainnya.

    Bagi kamu yang ingin mendaftar, siapakan biaya pendaftaran Seleksi Mandiri ITB sebesar Rp. 100.000. Khusus bagi pelamar Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) ITB Mahasiswa Pascasarjana ITB adalah sebesar Rp. 150.000.

    Dan jangan lupa, bagi kamu yang diterima melalui jalur mandiri, selain UKT, kamu juga diwajibkan melunasi iuran pengembangan institusi sebesar 2 kli UKT5 Jalur SNMPTN yang berlaku di Fakultas atau Prodi. Untuk Fakultas selain Sekolah Bisnis dan Manajemen dikenakan biaya minimum Rp. 25.000.000. Kemudian untuk SBM dikenakan biaya minimum Rp. 40.000.000.

    • menandatangani dan mengunggah Surat Pernyataan Kemampuan Pembayaran BPP/UKT Selama Masa Studi. Format surat tersebut akan disampaikan bersamaan dengan pengumuman hasil Seleksi Mandiri ITB (SM-ITB) 2020. Direktorat Pendidikan ITB

    Kemudian calon mahasiswa Seleksi Mandiri juga wajib menandatangani dan mengunggah Surat Pernyataan Kemampuan Pembayaran BPP/UKT Selama Masa Studi. Bila kamu yakin ingin masuk ITB melalui seleksi jalur Mandiri dapat melakukan pendaftaran online melalui laman https://usm.itb.ac.id.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here