More

    Tak Mau ambil resiko, UI Tetap Terapkan Kuliah Jarak Jauh di Tahun Ajaran Baru

    Universitas Indonesia. Foto. Ahmad Fauzan

    DEPOK, KabarKampus – Universitas Indonesia (UI) masih tetap memilih sistem pembelajaran jarak jauh pada semester baru yang bakal dimulai 14 September 2020 mendatang. Pilihan tersebut diambil karena situasi pandemi belum berlalu.

    Sedangkan kegiatan belajar mengajar dalam bentuk praktikum, baik praktik laboratorium, praktik klinik, praktik di industri, dan praktik di berbagai institusi, pada saat ini masih belum dapat diselenggarakan. Untuk praktikum ini UI masih menunggu perkembangan wabah Covid-19 dan arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

    “Pelaksanaan kegiatan praktik masih menunggu perkembangan wabah Covid-19 dan arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, kegiatan praktik dilaksanakan setelah terlebih dahulu memastikan bahwa tempat-tempat praktik menerapkan upaya pencegahan penularan infeksi COVID-19,” kata dr. Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D, Sekretaris Universitas Indonesia dalam siaran pernya, Selasa, (08/09/2020).

    - Advertisement -

    Selanjutnya untuk kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru UI (PKKMB) akan berlangsung secara virtual mulai 7 September – 11 September 2020. Pembukaan kegiatan PKKMB dapat diakses pada laman http://bit.ly/PembukaanPKKMBUI2020.

    Prof. Dr. rer.nat. Rosari Saleh, Wakil Rektor UI bidang Akademik dan Kemahasiswaan menyampaikan, selamat datang kepada mahasiswa baru UI yang berasal dari Sabang sampai Merauke. Mereka merasakan semangat yang berbeda ketika menyambut mahasiswa baru, angkatan spesial 2020.

    “Kalian telah menempuh segala rintangan dan tantangan untuk bisa lulus dan menjadi mahasiswa baru UI karena pandemi melanda dunia. Pada kalian, bertumpu banyak harapan untuk Indonesia lebih baik di masa mendatang,” terangnya.

    Untuk menyambut mahasiswa baru, UI tengah menyiapakan sambutan hangat dari 60 tokoh dari berbagai profesi, kalangan, maupun 17 paparan narasumber kompeten dan mumpuni. Video ini untuk memotivasi mahasiswa baru agar semangat menempuh perkuliahan.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here