More
    Home UTAMA PERISTIWA Relawan Jalappi Tabassala Meriahkan Sumpah Pemuda dengan "Kelas Edukasi"

    Relawan Jalappi Tabassala Meriahkan Sumpah Pemuda dengan “Kelas Edukasi”

    Kegiatan Kelas Edukasi Relawan Jalappi Tabassala

    MANDAR, KabarKampus – Relawan Jalappi Tabassala memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan “Kelas Edukasi”. Dalam kegiatan ini mereka memberikan edukasi serta semangat kepada para pelajar yang harus belajar di rumah karena pandemi Covid-19.

    Tema yang Relawan Jalappi Tabassala angkat adalah”Semangat Pemuda Masih Ada”. Melalui tema ini mereka ingin menunjukkan bahwa pemuda masa kini pun juga mewarisi semangat pemuda di masa-masa yang lalu dan masih terjaga sampai sekarang.

    Kegiatan ini dikemas dalam konsep belajar dan bermain melibatkan sejumlah lembaga yang memberikan edukasi dibidangnya masing-masing. Lembaga tersebut yakni Mandar Peduli dengan kelas lingkungan, PPC dengan kelas sejarah, Uwai dengan kelas kesehatan, Gletser dengan kelas outbound, Panirriq dengan kelas seni, dan Kodok dengan kelas mendongeng.

    Kelas Edukasi ini menjadi kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Relawan Jalappi. Namun bersama dengan 40 relawan, Kelas Edukasi yang diikuti 30 anak-anak menjadi sangat meriah.

    “Kami ucapkan terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, terkhusus kepada Bapak Kepala Desa Lembang-lembang dan masyarakat setempat yang sangat mendukung penuh”, ucap Wiwik selaku Ketua Jalappi.

    Ia berharap kedepannya kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali dengan konsep yang berbeda khususnya di bidang lingkungan dan edukasi yang menjadi program kerja dilembaga Relawan Jalappi.

    Lebih lanjut, Muh Afdal, kepala Desa mengatakan, bahwa Kegiatannya sangat luar biasa, sehingga dapat menambah edukasi kepada anak sejak dini apalagi masa pandemi. Karena selama pandemi anak-anak hanya mendapatkan pengetahuan yang sedikit dari belajar formal di sekolah.

    Selain itu juga lanjutnya, kegiatan seperti ini juga dapat menambah rasa kepercaya diri anak, karena lebih interaktif dan semangat dalam mengikuti kegiatan. Kedepannya kegiatan kelas edukasi agar dapat dilakukan di enam dusun yang ada di desa lembang-lembang guna untuk peningkatan pengetahuan anak sejak dini oleh teman-teman komunitas yang ada di mandar pada umumnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here