More

    Berharap Normal, Sebagian Wisudawan Maranatha Tunda Waktu Wisuda

    Beberapa orang perwakilan wisudawan mengikuti prosesi pelantikan
    di auditorium Gedung B Kampus Maranatha, Sabtu, (14/11/2020). Dok. Maranatha

    BANDUNG, KabarKampus – Universitas Kristen Maranatha mengadakan upacara Wisuda Periode I Tahun Akademik 2020/2021 pada hari ini, Sabtu (14/11/2020). Wisuda kali ini adalah wisuda Periode I yang ketiga setelah sebelumnya digelar pada Sabtu dan Minggu (7-8/11/2020).

    Meski wisuda Periode I digelar tiga kali, tak semua wisudawan mengikuti wisuda secara daring yang dilakukan dari rumahnya masing-masing tersebut. Sebagian memilih untuk menunggu kesempatan wisuda berikutnya, wisuda yang diharapkan dalam situasi normal atau seperti biasanya.

    Dari pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 401/DA-UKM/SK/X/2020 menyebutkan jumlah total lulusan periode I 2020/2021 adalah 955 orang. Sesi pertama diikuti oleh 187 wisudawan, sesi kedua 175 wisudawan, dan sesi ketiga 188 wisudawan dengan total 550 peserta. Dari ketiga sesi tersebut, lulusan yang berpredikat cum laude berjumlah total 131 orang.

    - Advertisement -

    Dalam sidang sesi ketiga itu, beberapa orang perwakilan wisudawan mengikuti prosesi pelantikan di auditorium Gedung B Kampus Maranatha. Sidang tersebut diikuti perwakilan senat dan pimpinan Universitas serta Fakultas.

    Akreditasi A

    Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU, Rektor UK Maranatha, dalam kesempatan ini secara khusus menyampaikan syukur dan mengucapkan selamat atas tercapainya hasil akreditasi Program Sarjana Teknik Sipil dan Desain Komunikasi Visual. Ia mengatakan Program Teknik Sipil Universitas Kristen Maranata memperoleh akreditasi A untuk program studi Teknik Sipil.

    “Juga selamat untuk program studi Desain Komunikasi Visual yang memperoleh akreditasi B,” ucap Prof. Sri dalam pidatonya.

    Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah menerbitkan sertifikat akreditasi untuk Program Sarjana Teknik Sipil UK Maranatha dengan peringkat akreditasi A, yang berlaku sejak 10 November 2020 sampai dengan 10 November 2025. Sementara itu, untuk Program Sarjana Desain Komunikasi Visual, sertifikat akreditasi dengan peringkat B berlaku sejak 3 November 2020 sampai dengan 3 November 2025.   

    Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS. M.Pd. dalam sambutannya secara daring ikut memberikan pesan bagi para wisudawan.Ia mengajak wisudawan bersyukur sebagai lulusan salah satu universitas terbaik yang merupakan kebanggaan LLDIKTI dan Kemendikbud.

    “Bukan saja memiliki kesejajaran tetapi juga memiliki keunggulan daripada kampus-kampus yang lain,” ucap Prof. Uman. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here