More
    Home UTAMA PERISTIWA Hatrick, UGM Kembali Rebut Juara Pimnas 2020

    Hatrick, UGM Kembali Rebut Juara Pimnas 2020

    Penyerahan piala Juara Umum Pimnas 2020. Dok. UGM

    Universitas Gadjah Mada kembali merebut gelar juara umum dalam gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33. Kemenangan ini adalah kemenangan UGM untuk ketiga kalinya secara berurutan alias hatrick dalam Pimnas.

    Sementara itu peringkat kedua dan ketiga diraih oleh Universitas Brawijaya dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Penganugerahan juara Pimnas 2020 ini berlangsung secara luring di GSP UGM dan disiarakan di kanal Youtube UGM pada Sabtu malam, (28/11/2020).

    Dr. Med. dr. Indwiyani Astuti, Ketua Dewan Juri PIMNAS ke-33 menyatakan, Pimnas tahun ini memperebutkan total penghargaan atau medali sebanyak 186 penghargaan. Kategorinya dibagi dua, yakni poster dan presentasi.

    “Kesemua 625 tim mahasiswa yang berpartisipasi di PIMNAS ke-33 ini, kalian semua adalah para juara. Namun, kami menentukkan siapa saja yang paling menonjol tiap kelasnya,” ungkap wanita yang juga dosen FKKMK UGM ini.

    Sementara itu, Nadiem Anwar Makarim, Mendikbud dalam sambutannya menjelaskan, para mahasiswa telah berhasil menelurkan buah pikir yang luar biasa dalam PIMNAS ke-33 ini. Hal itu mengindikasikan bahwa pandemi Covid-19 tidak memadamkan geliat, semangat, dan kreaktivitas dari teman-teman mahasiswa.

    “Sudah waktunya kita menghadirkan karya yang membantu Indonesia melakukan lompatan kemajuan. Asalkan banyak coba, tanya, dan karya dari yang sederhana, kita akan mampu menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Untuk itu, saya mengapresiasi adanya usaha kreatif dan inovatif yang diusung melalui kegiatan ini. Selamat kepada seluruh teman-teman mahasiswa peserta PIMNAS ke-33. Teruslah berkarya dan menginspirasi,” pungkasnya.

    Berikut uruan juara PIMNAS 2020

    1. Universitas Gadjah Mada (UGM)
    2. Universitas Brawijaya (UB)
    3. Universitas Negeri Malang (UNM)
    4. Institut Teknologi Sepuluh November (ITS)
    5. Universitas Hasanuddin (Unhas)
    6. Universitas Tanjung Pura
    7. Universitas Negeri Semarang (Unnes)
    8. Institut Teknologi Bandung (ITB)
    9. Universitas Negeri Malang (UNM)
    10. Universitas Lampung (Unila)
    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here