More

    Mocca Berbagi Harapan lewat Lagu Baru “Brand New Day”

    Mocca. Dok. Istimewa

    Bertepatan dengan dirilisnya album keenam “Day by Day”, Mocca juga menyapa pendengar dengan single baru. Kali ini, band yang solid dalam formasi Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Achmad ‘Toma’ Pratama (bas), dan Indra Massad (drum) hadir dengan “Brand New Day”.

    Lagu bertempo cepat dan menyiratkan optimisme ini menjadi persembahan manis dan segar di tengah badai pandemi yang belum usai. 

    Gitaris Riko Prayitno menceritakan, lagu “Brand New Day” merupakan lagu lama yang dia tulis jauh sebelum pandemi. Lagu ini bahkan telah selesai direkam di awal 2020 karena direncanakan termuat di EP (extended play) yang akan dirilis. Namun, tak ada yang menduga wabah Covid-19 ternyata membuyarkan semua rencana.

    - Advertisement -

    “Rencana awalnya kami akan merilis EP saat Record Store Day, April 2020. Dari awal tahun kami sudah menyelesaikan rekaman empat lagu. Kami merilis ‘Simple I Love You’ pada Februari 2020 sebagai pembuka EP, dan ‘Brand New Day’ saat Record Store Day. Ibaratnya, peluru sudah siap untuk ditembakan, ternyata ada pandemi. Kalau dipaksakan rilis EP dan single ‘Brand New Day’, momennya sangat tidak tepat,” ungkap Riko. 

    Alhasil, Mocca yang tahun ini berusia 21 tahun itu menyusun plan B dengan pilihan, apakah tetap merilis EP atau album keenam? Masa di rumah saja selama pandemi membuat awak Mocca cukup produktif. Mereka bahkan belajar teknis rekaman. Hasilnya, dua single yang berhasil menyuntikkan semangat, harapan, dan opimisme di masa pandemi. Para Mocca Friends –pendengar Mocca– dimanjakan dengan “Everything is Gonna Be Fine” dan “There’s A Light at the End of the Tunnel”. 

    Berbarengan dengan dirilisnya album “Day by Day”, Jumat, 20 November 2020, single “Brand New Day” dipilih untuk menguatkan citra album yang berkaitan dengan hari dan waktu.”Lagu ‘Brand New Day’ adalah identitas album ‘Day by Day’. Tema tentang hari dan waktu menjadi benang merah album ini,” kata Riko.

    Menurut Riko, Mocca telah merancang alur album “Day by Day” karena ingin berbagi harapan dengan pendengar. Dimulai dari “Simple I Love You”, kemudian “Everything is Gonna Be Fine”, “There’s A Light at the End of the Tunnel”, dan “Brand New Day”. 

    “Pokoknya yang mendengar album ini harus happy. Kalau bisa album ini jadi obat di tengah ketidakpastian dan pesimisme,” ujar Riko. Lirik lagu “Brand New Day” ditulis Riko dan Arina, sedangkan musiknya ditulis Riko. Pada intinya, lagu ini tentang move on. 

    Entakan musik yang rancak menambah kuat nuansa optimisme yang ditawarkan lagu ini. Rentetan lirik yang dilantunkan Arina dijamin akan membuat pendengar bernyanyi bersama. Lagu ini bisa menjadi anthem bagi mereka yang ingin move on dan memulai hidup baru.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here