More
    Home RAGAM GAYA HIDUP Lima Ide Seru Rayakan Tahun Baru Saat Pandemi di Rumah

    Lima Ide Seru Rayakan Tahun Baru Saat Pandemi di Rumah

    Tahun baru 2021 tinggal menghitung hari. Bila biasanya tahun baru dirayakan dengan pesta kembang api, berkumpul dengan teman-teman, dan pesta di luar rumah, namun tahun ini nampaknya kegiatan di luar rumah tersebut bakal tiada. Hal ini karena pemerintah telah melarang aneka kegiatan berkumpul di luar rumah, untuk pencegah penularan virus corona Covid-19.

    Namun kamu ngga perlu khawatir, justru sudah seharusnya, pandemi kali membuat kamu lebih dekat dengan keluarga. Kamu pun merayakan tahun baru dengan membuat acara seru dengan keluarga. Acara apa saja yang bisa kamu buat?

    Nonton Film Bareng
    Ada banyak film seru yang bisa kamu tonton bersama keluarga. Untuk itu sebelum tahun baru, kamu harus sudah siapkan film apa saja yang bakal ditonton. Bisa satu hingga dua film yang ditonton secara marathon atau film-film serie.

    - Advertisement -

    Biar lebih seru, kamu bisa pinjam infokus tetangga disertai speakernya biar suasana seperti bioskop. Jangan lupa siapkan cemilan juga ya.

    Bakar-bakaran
    Pesta tahun baru di Indonesia kerap identik dengan bakar-bakaran. Kamu bisa konsep bakar-bakaran yang disukai keluarga kamu. Bisa bakar jagung, sate, seafood dan sebagainya.

    Untuk itu, jangan lupa siapkan panggangan, arang, dan bahan makanan yang ingin kamu buat. Kan seru ngobrol diiringin dnegan bakar-bakaran. Suasana ini menambah hangatnya malam yang dingin menjelang pergantian tahun baru.

    Main game
    Kamu pernah main monopoly atau scrabble? Nampaknya permainan ini bakal seru kalo dimainkan bersama keluarga untuk menyambut tahun baru.
    Tapi bila kamu tidak menyukainya, kamu bisa bermain Winning Eleven, dan permainan lainnnya yang kamu miliki. Yang jelas permainan tersebut bisa membuat seluruh keluarga senang menyambut tahun baru.

    Video Call atau Zoom Bersama
    Tidak cuma kamu saja yang harus merayakan tahun baru di rumah. Ada banyak teman-teman kamu yang menjalani hal yang sama.
    Mungkin bila tidak bisa merayakan bersama secara offline, kamu bisa melakukan video call atau lewat zoom. Kamu bisa isi acara secara daring tersebut dengan saling bercerita dan membuat permainan.

    Doa Bersama
    Tahun baru adalah tahun harapan. Setiap orang berharap memiliki kehidupan lebih baik dari tahun sebelumnya. Tentunya, upaya untuk mewujudkan harapan tersebut dengan berdoa kepada yang maha pencipta.

    Untuk itu, dalam menyambut tahun baru ini bisa kamu isi dengan doa bersama keluarga. Sekaligus menjadi ajang intropeksi diri atas tahun sebelumnya.

    Nah apakah kamu punya ide yang lain?

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here