More

    Pengelolaan Situs dan Medsos UGM Terbaik 2020

    Anugerah Dikti 2020 memberikan penghargaan predikat terbaik 1 kepada laman Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk kategori PTN Badan Hukum. Selain itu juga pengelolaan media sosial UGM juga meraih predikat terbaik pertama.

    Pemeringkatan Anugerah Dikti ini disampaikan dalam acara Capaian Kinerja dan Anugerah Dikti Tahun 2020 serta Proyeksi Kinerja Tahun 2021, yang berlangsung hari Rabu (23/12/2020) malam. Dalam acara tersebut juga disebutkan, laman UGM mengungguli ITS, IPB dan Unair. Sementara untuk medsos, UGM mengungguli ITS, UI, UNS, dan ITB.

    Prof. Nizam, Dirjen Dikti, mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang baik dari insan humas perguruan tinggi maupun LLDIKTI. Penghargaan yang diberikan merupakan bentuk apresiasi kepada para insan humas  yang telah menyampaikan berbagai berita dari kampus dan menyebarluaskannya kepada masyarakat.

    - Advertisement -

    “Perguruan tinggi harus jadi mata air kepada masyarakat dan mencerahkan kehidupan bangsa serta memberdayakan masyarakat,”kata Nizam.

    Sementara itu Drs. Gugup Kismono, M.B.A., Ph.D., Sekretaris Rektor UGM, Drs. Gugup Kismono, M.B.A., Ph.D., mengatakan, capaian yang diraih UGM ini merupakan apresiasi atas kinerja UGM dalam pengelolaan komunikasi publik melalui laman dan media sosial.

    “Kerja keras dan perbaikan terus menerus dilakukan secara kolaboratif yang melibatkan berbagai unit internal dan mitra eksternal dilakukan UGM demi pelayanan kepada stakeholders,”kata Gugup.

    Menurut Gugup pengelolaan laman dan media sosial semakin penting bagi institusi untuk pengembangan citra sekaligus menyesuaikan diri dalam melakukan komunikasi publik. Perkembangan teknologi yang sangat pesat, kata Gugup, harus direspons oleh setiap perguruan tinggi sehingga informasi penting yang disampaikan secara efektif dapat menjangkau masyarakat luas utamanya kaum muda.

    “UGM terus menerus beradaptasi dengan menyesuaikan bauran media komunikasi yang semakin menjangkau kaum muda tanpa meninggalkan mereka-mereka yang senior,”imbuhnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here