More

    Universitas Muhammadiyah Berau Diresmikan

    Universitas Muhammadiyah Berau. Dok UM Berau

    YOGYAKARTA, KabarKampus – Haedar Nashir, Ketua Umum PP Muhammadiyah meresmikan Universitas Muhammadiyah Berau, Kalimantan Timur, Minggu, (27/12/2020). Peresmian ini berlangsung secara daring dari kediaman Haedar di Yogyakarta.

    Dalam kesempatan tersebut Haedar menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah mensukseskan pendikan Universitas Muhammadiyah Berau. Ia sebagai pimpinan Muhammadiyah memiliki harapan besar kapada Syarifudin Ismail sebagai Rektor UM Berau membawa kampus menjadi kebanggaan Persyarikatan Muhammadiyah.

    “Tetangga kita sudah leading, Malaysia, Thailand, Singapura. Banyak ilmuan dari luar negeri tapi tidak bisa kita mobilisasi. Sehingga human index kita masih tertinggal padahal potensi kita besar. Boleh jadi ada hal-hal yang bersifat kendala. Bisa jadi politik kita membelenggu kita dalam banyak hal,” ungkap Haedar.

    - Advertisement -

    Oleh karena itu Haedar berharap kehadiran UM Berau mampu menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang mampu menghadirkan kerja-kerja besar membangun peradaban. Semoga UM Berau menjadi pilar penguat strategis Muhammadiyah dalam membangun bangsa.

    “Terakhir UM Berau lahir di masyarakat. Karena itu harus punya peran untuk masyarakat. ” ungkapnya.

    Sebelum menjadi Universitas, UM Berau merupakan STIE Muhammadiyah Tanjung Redeb. Saat ini Prodi yang dimiliki UM Berau yaitu Akuntansi, Ekonomi Pembangunan, Manajemen, Bisnis Digital, Konservasi Biologi, Teknik Lingkungan, Perencanaan Wilayah & Kota, dan Teknik Sipil.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here