More
    Home UTAMA PERISTIWA Berharap Kembali Kuliah Offline, HME FPTK UPI Pasang Sensor Lift Tanpa Sentuh

    Berharap Kembali Kuliah Offline, HME FPTK UPI Pasang Sensor Lift Tanpa Sentuh

    Salah satu mahasiswa HME FPTK UPI sedang memasang timbol tanpa sentuh di Gedung FPTK UPI. Dok. Istimewa

    BANDUNG, KabarKampus – Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, sektor pendidikan iku merasakan dampaknya. Salah satunya harus melakukan pembelajaran atau kuliah jarak jauh.

    Meski belum ada kejelasan kapan kembali pembelajaran luring, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) tetap melakukan persiapan untuk kuliah luring. Seperti persiapan yang dilakukan HME FPTK UPI.

    Para mahasiswa HME FPTK UPI ini memasang tombol tanpa sentuh di Gedung FPTK UPI, Bandung, Selasa, (19/01/2021). Pemasangan tombol tanpa sentuh, dalam rangka mengurangi resiko penularan covid-19 melalui sentuhan.

    Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pengabdian yang dilakukan HME FPTK UPI dan juga bukti pengamalan tri darma perguruan tinggi. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa dibantu berbagai pihak melalui donasi untuk pemasangan alat.

    “Ya semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat buat banyak orang nantinya dan juga sebagai bukti bahwa mahasiswa mampu berkarya dan sebisa mungkn dlibatkan dalam hal-hal seperti ini kedepannya” papar Amelia, Ketua Pelaksana Kegiatan.

    Amelia mengatakan, pemasangan alat ini lebih murah dibandingkan jika melalui jasa kontraktor lift. Hal itu karena alat yang mereka gunakan, sederhana, bagus, tapi tetap ekonomis.

    Dari kegiatan ini HME FPTK UPI berharap supaya pembelajaran bisa kembali di dalam kelas dan resiko penularan Covid-19 dapat ditekan. “Semoga kegiatan ini memicu semangat kita berkarya membantu berbagai hal supaya covid-19 dapat hilang dari muka bumi ini, terlebih pembelajaran bisa kembali di dalam kelas karna lumayan rindu juga” pungkas Husni, Ketua Umum HME FPTK UPI.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here