More

    UIN Jakarta Kirim 3 Mahasiswa ke Lokasi Bencana Sulbar dan Kalsel

    UIN kirim tiga mahasiswa ke lokasi bencana Sulsel dan Kalse. Dok. UIN Jakarta

    JAKARTA, KabarKampus – Sebanyak tiga mahasiswa UIN Jakarta terbang ke lokasi bencana yang berada di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Selain turut dalam proses tanggap darurat bersama tim relawan lain, ketiganya bakal menyalurkan donasi bantuan langsung ke warga terdampak.

    Ketiga mahasiswa ini adalah Angelia dan Ferrial dari UKM KPA Arkadia dan Alfi dari UKM KSR UIN Jakarta. Mereka dilepas dan selanjutnya berangkat menuju lokasi gempa bumi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, pada hari Selasa, (19/01/2021)

    Wildan Abdul Aziz, Ketua Komonitas Pecinta Alam (KPA) Arkadia UIN Jakarta menjelaskan, tim relawan yang diberangkatkan dibagi dalam dua tim. Tim pertama yang beranggotakan Ferrial diberangkatkan menuju kawasan terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Kemudian sedang tim kedua yang beranggotakan Angelia dan Alfi dikirim menujuk lokasi terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat.

    - Advertisement -

    “Semoga semuanya selamat sampai tujuan agar dapat menyalurkan donasi dan memberikan bantuan dengan lancar,” harap Wildan seperti yang dirilis UIN Jakarta.

    Sebelumnya banjir bandang telah menerjang sejumlah daerah di Kalimantan selatan. Di waktu yang sama, gempa berkekuatan 6.2 skala richter juga menimpa kawasan Sulawesi Selatan. Selain rumah-rumah penduduk rusak terendam banjir dan hancur akibat gempa, bencana juga menyebabkan banyak korban jiwa meninggal dunia dan luka-luka. Ribuan warga kini tinggal di pengungsian.

    Tak lama setelah terjadi musibah banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat, komunitas mahasiswa UIN Jakarta langsung membuka rekening donasi untuk disalurkan ke warga terdampak.

    Mereka membuka rekening donasi pada Nomor Rekening 0738617447 a.n. Faurizka Merza, aplikasi e-money Dana 089517946243 (a.n. Nila Anis) dan Ovo 089616254137 (a.n. Nila Anis). Bantuan inilah yang kemudian disalurkan kepada korban bencana.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here