More
    Home Uncategorized 5 Kampus di Indonesia, Masuk 10 Besar Universitas Islam Terbaik Dunia 2021

    5 Kampus di Indonesia, Masuk 10 Besar Universitas Islam Terbaik Dunia 2021

    Ilustrasi mahasiswa UMM / Sumber : UMM

    MALANG, KabarKampus – Sebanyak lima kampus Islam di Indonesia, meraih peringkat 10 besar kampus Islam terbaik dunia atau Top Islamic University versi UniRank tahun 2021. Peringkat pertama diraih oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

    Kemudian disusul oleh Iran University of Science and Technology (Iran) dan Cairo University (Mesir) pada urutan kedua dan ketiga. Peringkat selanjutnya diraih oleh Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) urutan keempat, Umm Al Qura University (Arab Saudi) serta Shahid Behesti University of Medical Sciences (Iran) diurutan kelima dan keenam.

    Pada posisi ketujuh diraih oleh Universiti Islam Antarbangsa Malaysia. Selanjutnya pada posisi delapan, sembilan, dan sepuluh diraih oleh Universitas Muhammadiya Surakarta, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dan Universitas Islam Indonesia.

    Dari laman 4icu menyebutkan, pemeringkatan ini berdasarkan kriteria diantaranya, memiliki memiliki ijazah yang memiliki lisensi atau terakreditasi oleh perguruan tinggi di tiap negara. Kemudian menawarkan program sarjana atau program master/doktoral minimal selama 4 tahun dan menyampaikan kuliah terutama dengan format atau metode tradisional, tatap muka, atau pertemuan.

    “Tujuan kami adalah untuk menyediakan daftar ranking Universitas Islam di seluruh dunia berdasarkan metrik yang valid, tidak berbias, dan metrik web yang tidak terpengaruh. Metrik ini dibuat oleh sumber intelegensi web dan bukan berdasarkan data yang diberikan oleh Universitas terkait,” tulis UniRank.

    Berikut adalah urutan 10 besar kampus Islam terbaik dunia versi UniRank 2021 :

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here