More

    Beasiswa Untuk Mahasiswa UIN Jakarta yang Menulis Skripsi Soal Gusdur

    CIPUTAT, KabarKampus – Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta bekerjasama dengan Wahid Foundation menawarkan bantuan biaya riset bagi para mahasiswa. Beasiswa ini ditujukan bagi mahasiswa yang meneliti dan menulis tugas akhir dengan topik kiprah dan pemikiran KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

    Beasiswa masing-masing senilai Rp 10 juta disediakan bagi lima mahasiswa. Penerima beasiswa tidak hanya Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta, namun seluruh mahasiswa di semua Fakultas di UIN Jakarta.

    Dekan FAH Saiful Umam Ph.D mengatakan, beasiswa terbuka bagi seluruh mahasiswa di lingkungan UIN Jakarta. Syarat topik penelitiannya menyangkut kiprah Presiden RI periode 1999-2001 tersebut.

    - Advertisement -

    “Beasiswa ini disediakan FAH UIN Jakarta bekerjasama dengan Wahid Foundation. Tapi terbuka untuk semua mahasiswa UIN Jakarta yang menulis skripsi tentang Gus Dur,” paparnya.

    Disebutkan, beasiswa diberikan untuk membiayai berbagai kegiatan menyangkut penelitian. Sedang untuk mengaksesnya, mahasiswa peminat harus tercatat sebagai mahasiswa aktif UIN Jakarta program sarjana maksimal semester 10 dengan indeks prestasi kumulatif minimal 3.25.

    Lainnya, mahasiswa pendaftar telah dinyatakan lulus seminar proposal, menulis skripsi dengan pendekatan keilmuan program studi masing-masing, penelitian diselesaikan dalam satu tahun, dan bersedia diterbitkan di jurnal terindeks Sinta.

    Bagi mahasiswa peminat bisa mengakses informasi dan pendaftaran beasiswa di https://bit.ly/3qW8NVx. Di laman ini, selain diminta mengisi informasi diri, peminat  juga diminta mengisi keterangan surat lulus ujian judul skripsi, rekomendasi dari pembimbing atau program studi, dan abstrak penelitian. Pendaftaran beasiswa berlangsung hingga 31 Maret 2021, sebelum diumumkan pada 30 April setelah sebelumnya diseleksi berkasnya pada 16 April.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here