More
    Home RAGAM BEASISWA Kemenag Beri Beasiswa S3 Untuk Dosen Ma'had Aly

    Kemenag Beri Beasiswa S3 Untuk Dosen Ma’had Aly

    Waryono Abdul Ghafur, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren
    Kementerian Agama (Kemenag). FOTO : Kemenag

    JAKARTA, KabarKampus – Kementerian Agama Islam membuka program beasiswa doktoral atau S3 bagi dosen Ma’had Aly atau perguruan tinggi model pesantren. Program ini merupakan salah satu program permbedayaan pesantren yang dilakukan sepanjang 2021.

    “Kemenag akan perkuat akreditasi Ma’had Aly sehingga bisa sampai pada level mumtaz atau ‘A’,” ujar Waryono Abdul Ghafur, Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag), di Jakarta, Sabtu (06/02/2021).

    Menurutnya, saat ini tercatat ada 60 Ma’had Aly di seluruh Indonesia. Sebanyak 14 di antaranya, sudah terakreditasi Mumtaz. Kemenag juga tengah memproses pendirian 15 Ma’had Aly. Dengan demikian nantinya akan ada 75 Ma’had Aly  yang dimiliki Indonesia. 

    - Advertisement -

    “Setiap Ma’had Aly memiliki spesifikasi keilmuan masing-masing. Kami sedang membahas rencana seleksi penerimaan mahasantri secara nasional untuk memudahkan akses santri dari seluruh Indonesia,” tutur Waryono.

    Selain itu, telah disiapkan pula bantuan pembangunan dan pengembangan perpustakaan Ma’had Aly. Kemudian penyiapan bantuan infrastruktur senilai Rp. 400 juta untuk 14 Ma’had Aly. Pemberian bantuan akan dilakukan melalui seleksi terbuka.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here