More
    Home RAGAM GAYA HIDUP Sering Tertukar, Ini Beda Headphone, Earphone, dan Headset

    Sering Tertukar, Ini Beda Headphone, Earphone, dan Headset

    Headset, headphone, atau earphone adalah istilah yang sering didengar dalam kehidupan sehari. Semuanya merupakan asesoris untuk mendengarkan suara dari laptop maupun dari handphone.

    Namun banyak orang sering tertukar menggunakan istilah-istilah tersebut. Bahkan ada yang menganggapnya sama.

    Lalu apa perbedaan headphoneheadset, dan earphone? Berikut adalah perbedaannya, biar kamu ngga keliru lagi :

    - Advertisement -

    Headphone

    Alat yang satu ini memiliki desain dan fungsi yang sederhana. Pada umumnya headphone memiliki bentuk seperti bando yang dipakai di kepala dan di ujungnya terdapat busa yang bentuknya seperti lingkaran yang menutupi telinga dan mengeluarkan suara.

    Namun fungsi Headphone ini hanya mendengarkan suara saja. Untuk itu alat ini cocok untuk kamu yang suka mendengarkan musik dan menonton film saja.

    Earphone

    Earphone memiliki fungsi yang sama dengan Headphone yakni hanya untuk mendengarkan saja. Bedanya dengan Headphone, Earphone memiliki bentuk yang kecil dan pada kedua ujung, sehingga dapat dimasukkan ke dalam telinga luar.

    Nah karena bentuknya yang kecil, Earphone lebih mudah dibawa kemana-mana.

    Headset

    Headset secara bentuk memiliki kesamaan dengan Headphone, yakni di kedua ujungnya terdapat busa bebentuk lingkaran yang menutupi seluruh telinga. Namun pada Headset, memiliki tambahan mikrofon.

    Sehingga Headset tidak hanya untuk mendengarkan saja, namun juga dapat digunakan untuk komunikasi. Nah Headset ini cocok buat kamu yang suka kuliah jarak jauh lewat aplikasi zoom, video call, dan sebagainya.

    Nah sudah tahukan bedanya?

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here