More
    Home UTAMA PERISTIWA Vaksin Gratis Dari Bangkit Sehat Indonesia Kuat

    Vaksin Gratis Dari Bangkit Sehat Indonesia Kuat

    Foto: Istimewa

    BANDUNG, KabarKampus – Bandung Alumni Fight Covid19 (BAFC) gerakan alumni kampus bandung yang terdiri dari Ikatan Alumni ITB Pengurus Daerah Jawa Barat (IA ITB  Jabar), Ikatan Keluarga UNPAD (IKA UNPAD), Ikatan Keluarga universitas  Parahyangan (IKA UNPAR) menggelar program Bangkit Sehat Indonesia Kuat 8-9 Juni 2021 yang lalu bertempat di Fairy Garden by The Lodge  Group Jl Maribaya no 149/152 Kabupaten Bandung Barat. 

    Program ini merupakan kerjasama IA ITB Pusat, IA ITB  Jabar, IKA UNPAD, IKA UNPAR, The Lodge Group dan Pikiran Rakyat sebagai media partner. Pelaksanaan program Bangkit Sehat Indonesia Kuat berlangsung lancar  dan tertib. Para peserta penerima vaksin gratis secara tertib mengikuti 

    kegiatan tersebut dengan protokol kesehatan yang ketat. Peserta program  tersebut  diutamakan lansia yang merupakan masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung Barat.

    - Advertisement -

    Hadir dalam acara pembukaan program Bangkit Sehat Indonesia Kuat  Ketua IA ITB Jabar Jalu P. Priambodo beserta ikatan alumni kampus Bandung lainnya pada 8 Juni 2021 di Fairy Garden by The Lodge Group.

    Jalu P. Priambodo S.T, M.T. kepada media menyebutkan bahwa Program vaksinasi The  Lodge membawa dua pesan kepada publik, pertama bahwa vaksin merupakan salah satu cara untuk menghambat penyebaran virus secara  mematikan. Kedua, vaksin bukan sesuatu yang menakutkan. Dalam kegiatan, peserta bisa sambil menikmati suasana The Lodge yang unik dan asri. Hal ini cocok dengan slogan wisata vaksin.

    “Rencananya IA ITB Jabar akan menyelenggarakan kembali vaksinasi di Tasikmalaya, Cirebon, Bogor. Kegiatan ini masih bersama Bandung Alumni  Fight Covid19 (BAFC) yang di dalamnya ada IKA UNPAR dan IKA UNPAD,” ujar Jalu yang juga merupakan anggota KPID Provinsi Jawa Barat

    Agung Aswamedha S.Si, Sekretaris Jenderal IA ITB Jabar mengatakan  bahwa jumlah utk dosis pertama yg terserap di atas 50% dari target 750 peserta. Sisa vaksin diharapkan bisa dioptimalkan pada pelaksanaan selanjutnya.

    “Diharapkan partisipasi peserta vaksin khususnya para lansia lebih meningkat mengingat urgensi meningkatnya kasus covid di beberapa  tempat khususnya di Jawa Barat, dan Kabupaten Bandung Barat dipilih  karena diharapkan dapat meningkatkan penyerapan vaksin khususnya lansia di daerah luar perkotaan. Untuk vaksin yang digunakan dalam program ini adalah vaksin Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat,” ungkap Agung yang juga merupakan  VP PT Aegis Teknologi Ultima, sebuah aplikasi belajar berbasis edutech.

    Sementara itu menurut Riswanti HRD manager The Lodge Group mengatakan bahwa merasa senang  mendapatkan kesempatan untuk menjadi host dalam acara pemberian vaksinasi kpd lansia dan nonlansia khususnya  di wilayah Desa Cibodas, Maribaya Lembang.

    “Dengan adanya program ini diharapkan bisa membantu pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus covid 19 lebih cepat lagi, karena  sebagian besar masyarakat lansia dan non lansia di Desa Cibodas sudah menerima vaksin covid 19, sehingga bisa membawa desa dan tempat  wisata kita adalah tempat wisata yang sehat nyaman dan aman. Karena semua karyawan the lodge sudah menerima vaksin covid 19,” ujar Riswanti HRD Manager The Lodge Group.

    Dalam pelaksanaannya program Bangkit Sehat Indonesia Kuat dibantu 10 orang relawan dari alumni dan mahasiswa ITB juga tim The Lodge Group  yang bertugas mengatur flow antrian juga membantu pencatatan data peserta.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here