More
    Home UTAMA PERISTIWA Menelisik Inovasi, Prestasi dan Kiprah Fakultas Ekonomi Unigal

    Menelisik Inovasi, Prestasi dan Kiprah Fakultas Ekonomi Unigal

    CIAMIS, KabarKampus – Kiprah dan Inovasi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh Ciamis banyak menorehkan prestasi akademik maupun non akademik.

    Di tengah situasi Pandemi Covid 19 saat ini, Inovasi, Prestasi dan Kiprah Fakultas Ekonomi Unigal banyak memberikan inspirasi dan kontribusi pada kalangan Dunia Pendidikan dan Masyarakat luas.

    Jalinan Kerjasama dengan Dunia Usaha dan Industri terasa hidup di Fakultas ini. Sebut saja adanya Fasilitas Mini Bursa dan Tax Corner yang dijadikan labolatorium teori dan praktek para mahasiswanya atau juga jalinan kerjasama dengan berbagai Korporasi Swasta, BUMN dan Intansi Pemerintah akan terlihat bila kita memasuki kampus yang sangat ditata apik baik Interior maupun Eksterior ruangannya.

    - Advertisement -

    Juga sederet kegiatan dan prestasi para mahasiswanya ditingkat Nasional dan Propinsi, sebut saja Tim Fakultas Ekonomi Unigal baru-baru ini menjuarai Peringkat 1 Monsoon Competitons 7th International Accounting Week Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 26 Juni 2021.

    Juara 1 diraih pula pada Parade Riset Akuntansi (PRA) 5 di Universitas Pasundan Bandung 17 Desember 2020, demikian pula pada event Monsoon Busines Competition pada Parade Riset Akuntansi (PRA) 4 di Universitas Pakuan Bogor, 31 Oktober 2019.

    “Alhamdulillah Fakultas Ekonomi Unigal terus mengupayakan yang terbaik untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa, dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa dalam berbagai bidang baik bidang akademik, seni, olahraga, maupun bidang organisasi. Salah satunya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa kami tersebut menunjukan bahwa mahasiswa kami mampu bersaing dengan Perguruan Tinggi yang lain bahkan di Tingkat Nasional.” ungkap Dekan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Galuh, Nurdiana Mulyatini, SE., MM. kepada Kabarkampus.com belum lama ini.

    Pada akhir Juli 2021 ini, BEM FE UNIGAL bekerjasama dengan ISMEI Wilayah IV menggelar webinar Dialog Jabar Banten dengan tema: “Defisit Anggaran: Apakah Utang adalah Solusi?” Dengan pemateri, anggota DPR RI, Komisi XI Bidang Keuangan dan Perbankan, Drs Agun Gunandjar, Bc.IP, Msi bersama Ekonomi Milenial, Andi Rante.

    Gelaran Webinar bersakala Nasional lainpun pernah digelar dengan tema Ekonomi Kreatif, Ecofest 2021, Semua Bisa Menjadi Entreupreuneur, Seminar Nasional dan Olimpiade Akuntansi, Literasi Ekonomi, hingga Manajemen Cafe yang menghelat lomba Fotografi.

    Belum lagi rangkain kegiatan webinar Pojok Literasi, One Day Literacy, dari tema Public Sepaking hingga Membaca dan Menulis rutin dihelat BEM Fakuktas FE, Bersama Para Dosen dan Dinas Perpustakaan Daerah Ciamis.

    Di tengah Covid-19 yang melanda bangsa ini Kepedulian para Civitas Akademika FE Galuhpun kerap hadir di tengah masyarakat terdampak sebut saja dari Ormawa FE Peduli, Santunan Anak Yatim, Sharing Zone, Hingga Donasi untuk Rakyat Bantu Rakyat pada Banjir di Subang, Ramadhan Ceria dan Bhakti Sosial. [adv]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here