More
    Home UTAMA PERISTIWA Vaksinasi Covid-19: Aktivis 98 Jawa Barat Turun Tangan

    Vaksinasi Covid-19: Aktivis 98 Jawa Barat Turun Tangan

    Kegiatan Vaksinikasi massal yang diselenggaran Aktivis 98 Jawa Barat di GOR Bulu Tangkis Lodaya (15/08). Foto: Istimewa.

    BANDUNG, KabarKampus – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan guna mencapai herd imunity atau kekebalan kelompok. Untuk membantu percapatan dimaksud, kelompok Aktivis 98 Jawa Barat turut ambil peran dalam program percepatan vaksinasi untuk masyarakat. Kegiatan tersebut berlokasi di Gor Bulutangkis Lodaya, Malabar – Kecamatan Lengkong Kota Bandung, Minggu 15 Agustus 2021.

    Koordinator kegiatan, Andreas Marbun, dalam keterangannya menjelaskan vaksinasi yang dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19. “Hari ini sekitar 600 dosis sudah disuntikkan kepada warga yang sudah mendaftar,” tuturnya. 

    Kemudian kata Andreas Marbun, kelompok aktivis98 ini merupakan gabungan dari beberapa lembaga dan bekerja sama dengan Pangdam III Siliwangi. “Kami yang tergabung dalam kelompok aktivis 98 ini terdiri dari beberapa lembaga seperti Bale Zakat Sodaqoh, Secondhouse, IPRC, Anatomi Coffee & Space, Kozi Coffee, Repro Indonesia, Simamaung.com, Panditfootball.com, Arus Publik Indonesia, dan Biro Bantuan Hukum Elsid. Sebagian besar lembaga-lembaga ini didirikan rekan-rekan 98 yang berlokasi di Jawa Barat, ” lanjutnya.

    - Advertisement -

    “Vaksinasi di Kota Bandung ini juga gerakan awal khususnya di wilayah Jawa Barat. Harapan kami, inisiatif ini akan memberi dorongan kepada rekan-rekan 98 di wilayah lainnya”,  jelasnya. 

    Sementara itu, Prof. Muradi, selaku tokoh pergerakan angkatan 98 yang sekaligus pengarah kegiatan, menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diinisiasi oleh aktivis 98 merupakan wujud nyata bahwa aktivis 98 selalu hadir dalam setiap permasalahan bangsa. 

    “Aktivis 98 selama ini selalu identik dengan kelompok yang kritis terhadap kebijakan pemerintah, hari ini merupakan bentuk nyata bahwa aktivis 98 tidak selalu demikian. Apapun persoalan yang dihadapi oleh bangsa ini, aktivis 98 akan selalu hadir. Semangat itu yang harus dibangun dan memang harus demikian” tegasnya. 

    Ditempat yang sama, Syaiful Huda, selaku tokoh 98 dari Jawa Barat yang kini menjadi Ketua Komisi X DPR RI mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Kota Bandung. 

    Menurutnya, partisipasi masyarakat merupakan kunci utama dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Indonesia. “Saat ini, tindakan terbaik untuk mengatasi penyebaran Covid-19 adalah dengan vaksinasi yang lebih masif, untuk itu semua pihak terpanggil untuk mengambil peran dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Indonesia,” katanya.

    Adapun jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Aktivis 98 dengan Pangdam III Siliwangi ini adalah vaksin Covid-19 jenis Sinovac.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here