More

    Krakatau Tirta Industri Dukung Program Kampus Merdeka

    Foto: Istimewa

    BANTEN, KabarKampus – PT. Krakatau Tirta Industri (KTI) melakukan Perjanjian Kerjasama dengan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (UNTIRTA) dalam program magang, bagi mahasiswa-mahasiswi UNTIRTA di KTI untuk mengembangkan ilmu pengetahuan yang di dapat di kampus serta memperkenalkan lingkungan kerja dan industri kepada mahasiswa.

    KTI merupakan salah satu anak usaha dari Krakatau Steel Group dan juga merupakan pemilik saham di KTI bersama dengan PT Krakatau Sarana Infrastruktur, dimana KTI merupakan penyedia air bersih terintegrasi dari hulu hingga hilir dan melakukan distribusi kepada pelanggan hingga masyarakat di sekitar Cilegon, Banten.

    Penandatangan kerjasama ini dihadiri langsung oleh Rektor UNTIRTA, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT. dan Direktur Utama PT. Krakatau Tirta Industri (KTI), Alugoro Mulyowahyudi, yang dimana dilakukan secara hybrid virtual, (4/2).

    - Advertisement -

    Direktur Utama PT. Krakatau Tirta Industri (KTI), Alugoro Mulyowahyudi, menyampaikan bahwa KTI mendukung penuh Program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka yang di selenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekonologi khususnya UNTIRTA, dalam hal ini melakukan Kerjasama untuk program magang dan ke depannya melakukan pengembangan riset di KTI.

    “Bisnis KTI bukan hanya menyediakan air bersih, tetapi juga Wastewater treatment, air demin dan pengelolahan air laut menjadi air bersih. KTI juga bukan hanya bergerak di Cilegon, Banten saja, akan tetapi KTI juga telah melakukan pembangunan fasilitas PAM di Kabupaten Gresik dan pembangunan Sea Water Reverse Osmosis (SWRO) dengan kapasitas desalinasi water 260m3/hours dan demin water 52 m3/hours serta saat ini sedang mengikuti tender di batam untuk mengelola semua waduk di Batam, jelas Dirut PT.KTI bapak Alugoro pada Jumat (4/02/2022).

    Dirut PT.KTI menambahkan, PT.KTI akan terus melakukan program-program yang produktif dalam mendukung setiap kebijakan Pemerintah, khususnya berkaitan dengan dunia pendidikan dan pengembangan riset. Program magang ini akan dilakukan berkelanjutan serta mendukung pengembangan riset dari civitas akademika UNTIRTA yang hasil risetnya dapat diterapkan di PT.KTI.

    Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Prof. Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT., menyampaikan dengan adanya program magang dan pengembangan riset diharapkan mampu mengimplementasikan ilmu pengetahuan di lingkungan industri,  serta meningkatkan kompetensi mahasiswa terhadap dunia industri secara praktis, sehingga mampu menumbuh kembangkan kreativitas serta meningkatkan kemampuan yang akan didapat selama masa magang nanti dan tentunya dengan mentaati Prokes dengan ketat dimasa Pandemi Covid-19.

    “UNTIRTA mengirimkan 18 mahasiswa untuk magang di KTI dari berbagai jurusan yaitu: Jurusan Teknik Mesin 1, Teknik Kimia 2, Manajemen 1, Teknik Industri 5, Hukum 3, Teknik Sipil 3, Administrasi Bisnis 1, Akuntansi 1 dan Ilmu Komunikasi 1. Diharapkan seluruh mahasiswa ini mampu mengambil pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya dalam masa magang nanti, guna kesiapan mereka terjun ke masyarakat setelah menyelesaikan studinya di UNTIRTA,” tutup Fatah.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here