More

    Telkom University Menjadi PTS Nomor 1 Dalam Pengelolaan Website

    Kampus Telkom Univeristity

    BANDUNG, KabarKampus –

    Menjelang hari jadi kampus Telkom ke-32, dan 9 tahun Telkom University (Tel-U), kado membanggakan kembali diraih Tel-U, dimana Telkom University dinobatkan menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik No. 1 di Indonesia pada pemeringkatan Webometrics,dan Tel-U menjadi satu-satunya PTS yang masuk 9besar,bersanding dengan universitas terbaik di Indonesia yang semuanya adalah Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

    Dilansir dari laman resmi www.webometrics.info, Tel-U kembali berhasil menempati peringkat pertama untuk PTS di Indonesia, sebagai perguruan tinggi yang memiliki kuantitas dan kualitas konten website yang baik. Sedangkan untuk keseluruhan, Tel-U menempati peringkat ke-9di Indonesia serta peringkat ke 1436dunia versi Webometrics.

    - Advertisement -

    Webometrics merupakan sebuah pemeringkatan institusi pendidikan tinggi terbesar di dunia yang memberikan penilaian terhadap seluruh universitas terbaik di dunia melalui website yang dinilai berdasarkan keterbukaan akses, jumlah peneliti atau dosen, dan jumlah publikasi yang mengutip informasi dari situs universitas tersebut dan diperbarui setiap enam bulan.

    Pada indikator penilaian, Telkom University mengalami peningkatan yang signifikan khususnya pada indikator Impact dan Openness yakni dengan skor 817 untukimpact dan 1764 untuk indikator openness.

    Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan bahwa capaian yang diraih Tel-U menjelang hari jadi ini merupakan “kado” manis untuk seluruh sivitas akademika, dan ini merupakan komitmen Tel-U dalam memberikan mutu Pendidikan terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.

    “Ini merupakan sebuah kontribusi kami untuk memberikan mutu pendidikan tinggi di Indonesia lebih baik, dan semoga dari capaian ini bisa memotivasi seluruh sivitas akademika dalam memberikan yang terbaik untuk kampus ini dan untuk bangsa Indonesia”, ucap Prof. Adiwijaya dalam rilisnya yang diterima Kabar Kampus (05/08).

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here