More

    Stand Up UIN Bandung Gelar Kritik Politik Kampus

    Oleh: Isma Maulana Ihsan*

    Stand Up UIN Bandung menggelar acara bertajuk, “PoLICIK: Politik Itu Licik” (25/09). (IST)

    Komedi dapat menjadi alat paling taktis dan efektif untuk menyuarakan banyak persoalan dewasa ini. Hal ini pula yang nampaknya dilakukan oleh kawan-kawan Stand Up UIN Bandung yang menggelar acara bertajuk, “PoLICIK: Politik Itu Licik” dengan tagline yang tak ubahnya ‘tepi jurang’, “Kuning, Merah, Hijau dan Warna lainnya gak mungkin gak tersinggung”.

    Acara yang diselenggarakan pada tanggal 25 September lalu ini berangkat dari keresahan banyak mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang merasa jengkel dengan fenomena politik kampus yang ‘berebut kursi kekuasaan’ hingga ‘lempar-lempar kursi’.

    - Advertisement -

    Cekas, salah seorang komika UIN Bandung yang menjadi line up pada acara ini menyebutkan bahwa acara yang dibuatnya ini pasti akan mendatangkan ketersinggungan dari banyak pihak. Terutama dari para mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ekstra.

    “Oleh karenanya saya membuka diri seluas-luasnya jika memang ada yang tersinggung dengan materi atau pun dari acara yang saya buat” tuturnya saat ditemui usai acara.

    Beberapa penonton pun merasa bahwa segala keresahan yang dirasakannya sedikit terwakilkan dengan adanya acara yang digelar di Aula Abjan Solaiman, FISIP UIN Bandung ini. Mereka pun berharap, semoga acara serupa ada di masa depan.”Kocak dan seru” ucap salah seorang penonton yang kami temui.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here