More

    Maxima 2022, Adventure of Glimpse Future

    Maxima 2022. (ist)

    Malam Expresi Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara

    Malam Expresi Mahasiswa, atau dikenal sebagai MAXIMA, merupakan acara tahunan Universitas Multimedia Nusantara yang berfungsi untuk memperkenalkan berbagai komunitas, unit kegiatan mahasiswa, organisasi, lembaga semi otonom, himpunan, dan lembaga kampus lainnya, yang mewadahi mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara. 

    Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, MAXIMA kembali hadir untuk mahasiswa/i baru angkatan 2022. Tahun ini, MAXIMA mengusung tema ‘Miraculous Adventure’, yang memiliki arti petualangan penuh keajaiban. Tema tersebut dipilih berdasarkan tujuan dan makna MAXIMA itu sendiri, yakni untuk mengajak mahasiswa/i baru berpetualang dengan mengikuti rangkaian acara MAXIMA. Dengan mengikuti keseluruhan rangkaian kegiatan ini, diharapkan agar para mahasiswa/i baru menjadi pribadi yang imajinatif dan proaktif. 

    - Advertisement -

    MAXIMA UMN 2022 dibagi menjadi 3 segmen acara besar. Segmen pertama disebut sebagai Danthalian Camp, nama untuk Hall of Maxima Exhibition (HoME) yang diadakan pada 22 hingga 26 Agustus 2022. Kegiatan MAXIMA UMN 2022 kemudian dilanjutkan dengan Klair Festival, nama untuk Student Activities Unit Explore (STATE) yang terselenggara selama 7 hari, mulai dari 5 hingga 13 September 2022. Segmen terakhir yang menjadi puncak kegiatan MAXIMA UMN 2022 adalah Elfterar Blast, nama lain dari Malam Puncak yang dilaksanakan secara terbuka pada Sabtu, 24 September 2022.

    Danthalian Camp menjadi kegiatan pertama yang dapat diikuti oleh mahasiswa/i baru UMN 2022. Pada acara ini, MAXIMA UMN 2022 mengadakan pameran daring sebagai gambaran mahasiswa/i baru terhadap berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi, Lembaga Semi-Otonom (LSO), dan media kampus yang dapat diikuti sesuai dengan minat dan bakat mereka. Mahasiswa/i baru yang tertarik untuk melakukan demonstrasi kegiatan kemahasiswaan kemudian diarahkan untuk mengikuti segmen Klair Festival, yang berkolaborasi dengan berbagai UKM, Organisasi, LSO, dan media kampus. Efterar Blast, sebagai puncak dari MAXIMA UMN 2022, menjadi kegiatan terakhir yang mengajak berbagai UKM, Organisasi, LSO, dan media kampus untuk menampilkan pertunjukan kepada mahasiswa/i baru. Pada Malam Puncak ini pula, kegiatan-kegiatan kemahasiswaan tersebut dipersilakan untuk membuka pendaftaran keanggotaan secara resmi kepada mahasiswa/i baru. 

    Malam Puncak “Efterar Blast” dimeriahkan oleh Arash Buana. Pada kegiatan ini, Arash menghadirkan kesempatan bagi mahasiswa/i UMN dan publik untuk mendengarkan album barunya, “Logic Mess” secara eksklusif. Di sisi lain, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan oleh mahasiswa/i bertalenta asal UMN. Malam Puncak dibuka oleh penampilan solo oleh Raymond Juan, dilanjutkan dengan 2 penampilan band dari Mendadak Manggung dan Overdue. Delapan UKM seni-budaya di UMN seperti UMN Symphony Orchestra, Teater Katak, Ultima Sonora, Qorie, Mufomic, J-Cafe, dan Street Dance juga ikut serta memeriahkan Malam Puncak MAXIMA UMN 2022.

    Secara keseluruhan, MAXIMA UMN 2022 mendapatkan dukungan penuh dari pihak Rektorat, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Civitas Akademika UMN, serta 12 perusahaan sponsor dan 48 media partner.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here