More

    LPM Penalaran UNM Lahirkan Pemimpin Baru Melalui Musyawarah Besar XIV 

    Proses Mubes XIV LPM Penalaran UNM (22/12).

    GOWA, KabarKampus Lembaga Penelitian Mahasiswa (LPM) Penalaran Universitas Negeri Makasar (UNM) telah menggelar Musyawarah Besar yang ke-XIV selama satu pekan secara semi daring. Musyawarah dilaksanakan empat hari di Penginapan Bulutana, Kec Tinggimoncong, Kab. Gowa pada Kamis-Minggu (15-18/12) dan dilanjutkan di Catering Permata Adira, Jl. Skarda N.1, No. 20 Gunung Sari, Kota Makassar selama tiga hari (20-22/12) serta melalui  Zoom Meeting.

    Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Firdaus S. Pd, M. T pada 15 Desember 2022 selaku pembina LPM Penalaran UNM 2022. Sebelumnya terdapat tiga calon yang terpilih dalam penentuan posisi Ketua Umum, yakni Ishak, Muhammad Ikhsan Talib, serta Muhammad Hendri. Ketiga calon Ketua Umum yang terpilih telah menyuarakan Visi dan Misinya pada Selasa, 13 Desember 2022. 

    Proses pelaksanaan kegiatan musyawarah besar terdiri dari pemaparan Visi dan Misi, Pembukaan, Pemaparan Mekanisme, Pembahasan Pedoman Lembaga, Mekanisme Pemilihan dan telah menghasilkan Penetapan Hasil Sidang dan Pemilihan Ketua Umum LPM penalaran UNM. Setelah melalui tahap musyawarah diperoleh hasil secara mufakat dan memutuskan Ishak sebagai Ketua Umum LPM Penalaran UNM periode 2022-2023.

    - Advertisement -

    Diserahkannya Hasil-hasil Musyawarah Besar XIV LPM Penalaran UNM 2022 dan terpilihnya Ketua Umum baru, menandakan berakhir pula kegiatan ini. Penutupan Musyawarah Besar ke-XIV dilaksanakan di Catering Permata Adira, Kamis 22 Desember yang secara resmi ditutup oleh Adil Awal selaku demisioner Ketua Umum Tahun 2022.

    Demisioner Ketua Umum sebelumnya, Adil Awal dalam sambutannya pada kegiatan Penutupan berharap Ketua Umum LPM Penalaran 2022-2023 dan kepengurusan yang baru nantinya membawa perubahan yang baik bagi lembaga.

    “Saya ucapkan semangat kepada Ketua Umum periode 2022-2023, semoga amanah ini dapat diemban hingga akhir dan membawa lembaga lebih baik lagi” tuturnya.

    Dina Amelia Ahmad selaku Koordinator Panitia Pengarah pun turut menyampaikan harapannya terhadap Ketua Umum terpilih.

    “Saya mengucapkan selamat dan semangat kepada saudara Ishak yg terpilih menjadi Ketua Umum Penalaran Periode selanjutnya. Harapan saya Saudara Ishak mampu mengemban amanah dengan baik, mengevaluasi segala hal yang terjadi di periode sebelumnya agar kemudian di kepengurusan Ishak, Penalaran dapat kembali tumbuh dan berdaya. 

    Lebih lanjut, Dina Amelia Ahmad pun menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pengarah dan Panitia Pelaksana yang telah menyusun jalannya kegiatan ini.

    “Sebagai koordinator panitia pengarah, saya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Panitia Pengarah, Panitia Pelaksana dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan Mubes XIV tahun ini” ucapnya.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here