More

    Tentang Maaf dan Nasihat Ibu, Agatha Pricilla Lepas Single Terbaru “One Day”

    Agatha Pricilla

    Pricilla pun memiliki jawaban yang kuat saat ditanya alasan pemilihan Lafa sebagai produser. “Karena gue ingin lebih dekat dengan diri gue sendiri. Gue mau menyelaraskan lagu-lagu gue dengan kepribadian asli gue. Gue orang yang apa adanya. Gue mau lagu yang minimalis, tapi tetap terasa megah dengan isian dan twist-twist khas yang hanya dimiliki Lafa. Gue pun senang Lafa seperti keluar dari comfort zone-nya.”

    Menurut Pricilla, proses perkenalan dengan Lafa dalam pengerjaan proyek ini dan pendekatan yang dilakukannya sebagai produser juga menjadi sebuah pengalaman baru yang memperkaya proses kreatif dirinya. Lafa tidak hanya berhasil membantunya mendapatkan pencapaian artistik yang dibayangkan, namun lebih jauh juga seperti mengasah sensibilitas personal sebagai seorang musisi. “Lafa tipikal produser yang nggak cuma mengerjakan apa yang kita mau, tapi seperti mendorong dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk gue explore sendiri apa yang gue suka dan tidak suka.”

    “One Day” sendiri merupakan salah satu dari empat lagu yang termuat dalam album pendek yang akan dirilis Mei mendatang. Album pendek yang menurut Pricilla adalah kumpulan catatan dan pengingat dari nasihat-nasihat ibunya yang ia dapatkan. “Gue sangat memegang teguh nasihat-nasihat beliau dan yang juga baru gue sadari adalah bagaimana cara gue memandang dan menyelesaikan masalah itu ternyata banyak terbentuk dari ucapan-ucapan nyokap gue. Akhirnya gue merasa dijadikan album aja deh sekalian, karena gue memang benar-benar pengen ceritain tentang itu ke orang-orang. Begini loh kalau kata nyokap gue. Kalau ternyata bisa membantu ya bagus, kalau tidak ya seenggaknya berarti ada pandangan lain dari sebuah masalah,” jelasnya lagi.

    - Advertisement -

    “Lewat ‘One Day’ dan album pendek ini nantinya, gue mau berterima kasih atas semua nasihat nyokap gue. Tapi gue juga mau bilang kalau mungkin tidak semua nasihat itu bisa gue lakukan sekarang. Judul album pendek ini adalah nama nyokap gue, Adriana.”

    Track Title                 : One Day
    Performed By            : Agatha Pricilla
    Written By                : Salma Chetiza
    Composer By            : Agatha Pricilla, Tristan Juliano
    Arranger By              : Lafa Pratomo
    Producer By              : Lafa Pratomo
    Mixing & Mastering    : Lafa Pratomo
    Label                        : Sun Eater

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here