More

    Aktivis 98 Jawa Barat Gelar Buka Bersama Sambil Konsolidasi Menuju 2024

    Prof. Muradi memberikan sambutan dan pengantar diskusi pada acara Buka Bersama dan Konsolidasi 2024 Aktivis 98 Jawa Barat di restoran Dapur Penyet, Jl. Lapang Supratman No.1 Bandung, Sabtu (8/4/2023).

    Bandung, KabarKampus – Sekitar 40 orang eksponen Aktivis 98 menggelar acara buka bersama sambil konsolidasi di restoran Dapur Penyet, Jl. Lapang Supratman No.1 Bandung, Sabtu (8/4/2023). Tampak hadir Prof. Muradi, Surya, Joko Suryono, Furqan AMC, Anton, Niko Pardede, Irjal, Syaiful Ramadhan, Priston, Aap, Arin dan berbagai aktivis lainnya dari berbagai kampus di Jawa Barat. Di antara mereka ada yang fungsionaris partai, Aparatur Sipili Negara (ASN), karyawan BUMN, dosen, guru, pengusaha, peggiat budaya, seniman, termasuk juga ada yang jadi panitia/penyelenggara pemilu 2024.

    “Mengidentifikasikan dirinya aktivis, tidak lantas berdiam diri dan menyerahkan segala urusan kepada ‘garis tangan’. Sebab makhluk berakal akan merespon persoalan bersentuhan dengan ‘campur tangan’. Inilah yang menjadi ghirah tak pernah rehat untuk merekatkan pikiran dan hati aktivis ’98 Jawa Barat,” ungkap Syaiful Ramadhan, Ketua Pelaksana buka puasa bersama sekalugus juru bicara Aktivis ’98 Jawa Barat.

    Lebih lanjut Syaiful menegaskan “Buka Bersama Rumah 98 Jawa Barat ini menjadi gelaran konsolidasi demokrasi sebagai bentuk kesadaran kolektif, bukan sebagai individu tunggal yang sukses menjadi apapun. Bagian dari kontribusi konsolidasi gerakan sejarah yang berkelanjutan.”

    - Advertisement -
    Anton Shulton (kiri), Priston (Tengah) dan Furqan AMC (Kanan) memaparkan poin-poin strategis terkait konsolidasi aktivis 98 Jawa Barat ke depan.

    Menurut Syaiful ada beberapa kesimpulan rekomendasi konsolidasi pada buka puasa bersama ini, Pertama, Rumah ’98 Jawa Barat bukan sekedar ruang untuk pertemuan tahunan dan buka bersama. Kedua, Rumah ’98 Jawa Barat adalah kumpulan aktivis yang memiliki semangat berpikir dan bekerja strategis dalam agenda poltik lokal, nasional, internasional.

    Ketiga, Rumah ’98 Jawa Barat sepakat untuk dipimpin dalam bentuk Presidium. Keempat, Rumah ’98 Jawa Barat akan kembali melakukan konsolidasi selepas lebaran (Sabtu, 06 Mei 2023, di Bandung).

    Foto Bersama Aktivis 98 Jawa Barat menutup kegiatan Buka Bersama dan Konsolidasi 2024.

    Kegiatan buka puasa bersama aktivis ’98 Jawa Barat ditutup dengan foto bersama sambil membentangkan spanduk bertuliskan “Rumah 98 Jawa Barat: Buka Puasa dan Konsolidasi 2024”.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here