More

    25 Tahun FGAUL, Forum Gerakan Aktivis Unla

    Silaturahmi 25 Tahun FGAUL, Forum Gerakan Aktivis Unla 5/5/2023 di Hotel PIA Bandung. (ist)

    BANDUNG, KabarKampus – Sejumlah eksponen aktivis 98 Universitas Langlangbuana (UNLA) yang dulunya berhimpun dalam FGAUL (Forum Gerakan Aktivis Unla) mengadakan silaturahmi untuk mengenang perjuangan reformasi 98 dahulu di hotel PIA, jalan Soekarno Hatta Bandung, Jum’at (5/5/2023).

    “Kegiatan ini dalam rangka mengenang perjuangan mahasiswa saat menumbangkqn otde baru tahun 1998. Mahasiswa mempunyai perananan penting, termasuk mahasiswa UNLA yang tergabung dalam Forum Gerakan Aktivis Unla, yang disingkat FGAUL,” ungkap ketua pelaksana silaturahmi Robert Saefudin.

    Menurut Robert saat ini Alumni FGAUL sudah tersebar di berbagai bidang, baik swasta maupun di pemerintahan.

    - Advertisement -

    “FGAUL harus memberikan peran nyata dalam pembangunan nasional” harap Robert.

    Sementara itu, pendiri FGAUL, Kaisar Robinson ST, MM. dalam sambutannya menekankan pentingnya perjuangan yang berkelanjutan, sehingga nilai-nilai tirani tidak boleh lagi tumbuh di negeri demokrasi Indonesia seperti zaman Soeharto dulu.

    “Perjuangan saat ini bukanlah demo besar-besaran seperti tahun 1998 silam tapi harus aktif turut serta membangun negara yang berkeadilan dengan menjadi pribadi-pribadi yang tidak korup, produktif, serta memberi peran penting sesuai bidangnya masing-masing,” tegas Kaisar.

    Lebih kanjut Kaisar menjelaskan agenda FGAUL selanjutnya adalah konsolidasi untuk menyambut pesta demokrasi 2024 dengan harapan dapat terus serta mendukung dan menciptakan pemimpin nasional sesuai dengan idealisme aktivis 98 termasuk pendukungan terhadap alumni FGAUL yang akan mencalonkan diri di pileg 2024 yang tersebar di beberapa wilayah.

    Alumni FGAUL, Forum Gerakan Aktivis Unla 5/5/2023 di Hotel PIA Bandung. (ist)

    Tampak hadir dalam silaturahmi tersebut perwakilan Rektorat Unla, Bapak Alit, SE, MM., beberapa mantan pejabat BEM-DPM (Badan Eksekutif Mahasiswa – Dewan Perwakilan Mahasiswa) Unla, beberapa anggota Persma Momentum, dan beberapa mahasiswa Unla.

    Turut hadir juga beberapa tokoh aktivis 98 Bandung, di antaranya ada Prof. Dr. Muradi M.A Ph.D. Guru Besar Universitas Padjadjaran (UNPAD), Nicko Pardede SE., Irzal Yanuardi SE., dan Ricky ST.

    - Advertisement -

    19 COMMENTS

    1. Selalu berpegang teguh dengan yang menjadi tujuan awal dalam melakukan perubahan saat itu dan konsistensi dengan sikap yang di tunjukan sampai dengan saat ini membuat fgaul masih bisa bertahan selama 25 th. Dan sudah saat nya kita mulai berperan serta dalam tatanan negara saat ini di berbagai bidang, lini dan sektor. Indah nya berkuasa…

    2. Keberhasilan di awali dengan Kekeluargaan. Inilah Potret Sesungguhnya. Selamat Kawan”.. Kami Mengikuti Proses Pendewasaan..

    3. Jangan pernah berhenti untuk bersuara saat penindasan masih bercokol di bumi pertiwi.. saatnya untuk menyambungkan kembali gelora pergerakan melalui estafet regenerasi agar fgaul tetap eksis.. semangat.. maju terus pantang lelah..

    4. Albamdulillah sehat selalu saudaraku semangat selalu dalam perjuangan pantang menyerah dalam menghadapi tujuan mulia dengan itikad yang baik, hati yang bersih yakinlah cita” mulia akan terlaksana selalu jaga kekompakan laksanakan nasehat dan arahan para pendahulu kita dengan sebaik baiknya Aamiin

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here