More

    Titi Radjo Padmaja Bagikan Dialog Kerinduan Melalui Singel Terbaru “Rindu”

    Titi Radjo Padma

    Seorang musisi, komposer musik, dan pengisi latar musik (film scorer) yang dikenal dengan Titi Radjo Padmaja, kembali produktif berkarya di industri musik sejak kali pertamanya merilis single dengan tajuk ‘Leave and Goodbye’ di tahun 2021 dan diikuti dengan ‘Flow’ sebagai single keduanya di tahun 2022 silam. Setelah merilis karya-karya terbarunya sesudah masa rehatnya di industri musik, karya-karyanya yang menuai respon positif turut memberikan motivasi untuk dirinya semakin melarungkan karya-karyanya kembali.

    Setelah dua single sebelumnya, kini Titi Radjo Padmaja kembali memperkenalkan single teranyarnya di tengah tahun 2023 dengan tajuk ‘Rindu’. ‘Rindu’ menjadi single perdananya di tahun ini, yang terinspirasi dari kisah Miyake, sang buah hati, juga penulis lirik dari karya teranyarnya kali ini, yang kini sedang melanjutkan sekolah di negeri orang. Hari demi hari ia jalani, saat itu pula menjadi kali pertama Miyake familiar dengan hebatnya rasa rindu yang ia miliki terhadap keluarga, utamanya sang Ibu. Kerinduan yang ia miliki pula pada akhirnya menghasilkan sebuah lirik lagu sebagai ungkapan rasa rindunya, sontak membuat Titi Radjo Padmaja turut merasakan ikatan emosional, tidak hanya terhadap perasaan sang buang hati, tetapi juga terhadap karya yang ia berikan.

    Berangkat dari pengalaman pribadi sang buah hati yang tengah menggenggam kerinduan hebat, Titi Radjo Padmaja meneruskan inspirasi karya tersebut hingga single ‘Rindu’ terlahir dan menjadi perwakilan dari hebatnya rasa rindu terhadap keluarga dan seisi rumah, yang Miyake miliki.

    - Advertisement -

    “Lagu ini cerita tentang bagaimana aku melepaskan anakku yang mau melanjutkan sekolahnya jauh di negeri orang. Dan lagu ini jadi ungkapan rindunya Miyake, anakku, sama rumahnya, keluarganya. Melalui lagu ini, dia ingin menggambarkan bahwa ada perasaan rindu yang rasanya bisa seberat itu.” Jelas Titi Radjo Padmaja (11/05).

    Dalam proses kreatif single ‘Rindu’, peran Titi Radjo Padmaja tidak hanya terbatas sebagai pelantun lagu, tetapi ia juga memainkan perannya lebih luas sebagai produser, penulis lirik, serta perancang musik (arranger) secara bersamaan dalam single teranyarnya kali ini. Ia menganggap bahwa karyanya kali ini memiliki kedekatan secara emosional yang tidak hanya untuk dirinya pribadi, tetapi juga Miyake. Titi Radjo Padmaja mengaku dengan adanya kedekatan secara emosional pada single-nya kali ini, membuat proses kreatifnya berjalan sesuai dengan warna yang ia idamkan tanpa banyak upaya.

    “Selama proses pembuatan single ini, ada rasa emosional dan dramatis yang aku bisa didapat secara organik. Rasanya aku seperti sedang menyampaikan cerita tentang Miyake ke dalam lagu ini.” Tambah Titi Radjo Padmaja (11/05). ‘Rindu’ menjadi single kali pertama Titi Radjo Padmaja menggunakan bahasa Indonesia sebagai penggunaan bahasa dalam penulisan karyanya, yang juga turut akan mempengaruhi rasa dan emosi yang melekat di telinga pendengar. Selain pemilihan bahasa Indonesia dalam lirik, adanya dialog antara Titi Radjo Padmaja dengan sang buah hati dalam lirik juga menjadi sorotan warna baru dalam penulisan lirik single ‘Rindu’. Meski memiliki latar cerita kerinduan antara ibu-anak, namun penulisan lirik dalam ‘Rindu’ merupakan karya kerinduan yang holistik, yang dapat dirasakan di berbagai aspek kehidupan. Seperti pada liriknya, tertuang adanya kerinduan hebat yang nyatanya tidak semudah itu untuk dijalani.

    Single teranyar ‘Rindu’ oleh Titi Radjo Padmaja telah dapat dinikmati secara resmi di seluruh digital streaming platforms (DSP) pada 17 Mei 2023, diikuti dengan rilisnya video lirik pada 19 Mei 2023. Dengan dirilisnya single ‘Rindu’, besar harapan karya ini mampu menjadi penawar di tengah kerinduan yang tengah dilarungi hati setiap pendengar, juga dapat diterima dengan hati yang melapang. Selamat menikmati.

    Track Tittle                   : Rindu
    Performed By               : Titi Radjo Padmaja
    Lyric                             : Lafa Pratomo and Miyake Keinaka
    Composer                     : Miyake Keinaka and Titi Radjo Padmaja
    Arranger                       : Titi Radjo Padmaja and Otta Tarrega
    Producer                       : Titi Radjo Padmaja
    Mixing                           : Dimas Pradipta at Sum It! Studio
    Mastering                      : Chris Gehringer at Sterling Sound Studio

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here