More

    65 Siswa Berprestasi Masuk UI Lewat Jalur Olimpiade

    Bagi para camaba yang dinyatakan lolos, diwajibkan melakukan Pra-Registrasi pada 11-14 Juli 2023. Pra-Registrasi dilakukan dengan cara login melalui laman http://pra-registrasi.ui.ac.id dan masukkan NPM beserta pilihan Program Studi. Pada tahap seleksi, seluruh pendaftar melewati dua tahapan, yaitu administrasi persyaratan dan wawancara yang dikoordinasikan oleh fakultas yang didaftar. Pendaftar dengan prestasi di bidang sains dan teknologi dapat memilih program studi dalam rumpun saintek, seperti FMIPA, FT, FASILKOM. Jika pendaftar memiliki prestasi bidang kesehatan, maka dapat memilih program dalam rumpun ilmu kesehatan, yaitu FK, FKG, F. Farmasi, FKM, FIK.  

    Sementara itu, bagi pendaftar yang berprestasi di bidang ekonomi dan kewirausahaan dapat memilih program studi dari FEB dan FIA. Untuk pendaftar yang mempunyai prestasi di bidang seni, bahasa, literasi, keagaaman, dan olahraga dapat memilih program studi dari FIB, FISIP, FH, F. Psikologi. Dari 64 prodi yang ditawarkan, S1 Ilmu Ekonomi merupakan prodi yang paling banyak menerima camaba lewat jalur olimpiade tahun ini, yaitu sebanyak 8 camaba. 

    Seleksi jalur olimpiade ini dapat diikuti oleh siswa yang memiliki prestasi di bidang IPTEKS, olahraga, dan seni di tingkat nasional maupun internasional yang diperoleh saat di sekolah / maksimal 3 tahun terakhir. Prestasi atau kemenangan yang diraih minimal juara tiga atau peraih medali perunggu. Bukti prestasi yang dapat dilampirkan, di antaranya kompetisi tingkat internasional olimpiade sains, kompetisi tingkat nasional yang diakui Oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kompetisi dan kejuaraan tingkat internasional dan nasional yang diselenggarakan oleh kementerian lain dan instansi lembaga setingkat kementerian, dan kompetisi dan kejuaraan tingkat nasional yang diselenggarakan oleh UI. 

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here