More

    Pameran Genosida


    GENOSIDA

    Sebuah pameran seni rupa yang merespon konflik Palestina dan Israel yang mengakibatkan bencana kemanusiaan. Puluhan ribu manusia dibantai oleh tentara Israel, yang membumihanguskan rumah penduduk sipil, tempat ibadah, rumah sakit, dengan alasan mencari kelompok Hamas.

    Ini bukanlah perang agama. Tentara zionis Israel melakukan pembantaian masal bangsa Palestina dengan membabi buta. Menggunakan persenjataan mutakhir dengan penyerangan rudal, drone, serangan udara dan serangan darat ke Gaza Utara, Gaza Selatan, kini ke Rafah. Puluhan ribu warga sipil terutama anak anak, perempuan juga tenaga medis dan jurnalis korbannya. Sangat biadab!

    - Advertisement -

    Pembantaian besar-besaran secara sistematis di bawah komando PM Benyamin Netanyahu ini merupakan Genosida, kejahatan perang luar biasa abad 21.

    Galeri Pusat Kebudayaan (GPK) Bandung merespon Genosida dengan pameran seni rupa melalui “open call”. Pameran ini sebagai sikap seniman merespon bencana kemanusiaan di Palestina, upaya menghentikan perang dengan berbagai cara salah satunya dengan seni rupa. Seniman menyuarakan dengan karya seni sebagai doa untuk berakhirnya perang dan kemerdekaan Palestina.

    Pameran GENOSIDA akan dilangsungkan 22 – 30 Mei 2024 dengan Kurator Isa Perkasa.
    Pameran akan dibuka Rabu 22 Mei 2024, pukul 15.00 WIB dengan performance art.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here