More

    Kompetisi Mobil Listrik Resmi Dimulai!

    Randy Ntenk

    Direktur POLBAN, Marwansyah bersama Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan POLBAN, Tomy Andrianto mengangkat chequered flag pada saat Opening Ceremony Kompetisi Mobil Listrik (KMLI) 2024 di kampus Politeknik Negeri Bandung, Senin (28/10/2024).

    BANDUNG, KabarKammpus – Politeknik Negeri Bandung (POLBAN) resmi menyelenggarakan Kompetisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2024. Pembukaan dilakukan di Auditorium Gedung Direktorat POLBAN, Kabupaten Bandung Barat, Senin (28/10). 

    Acara opening ceremony diawali dengan sambutan dari Albert Daniel Saragih selaku Ketua Pelaksana. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Marwansyah S.E., M.Si., Ph.D selaku Direktur POLBAN. 

    - Advertisement -

    “Fokus kita tidak hanya kompetisi. Tema yang ada di balik itu penting jadi komitmen yang berkaitan dengan berkelanjutan isu-isu energi berikutnya. Kita tetap berkomitmen ke arah tema-tema besar tadi bagi dunia,” ujar Marwansyah. 

    Didampingi Dr. Tomy Andrianto, S.S.T., M.T., MM. Par, Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan POLBAN, Marwansyah meresmikan KMLI 2024 dengan mengangkat chequered flag. Opening ceremony semakin semarak dengan tarian daerah pasca pengangkatan bendera tersebut. 

    Pada acara ini juga langsung dibagikan nomor urut peserta KMLI 2024. Nomor urut sendiri berjumlah sebanyak 25 peserta dari berbagai daerah, seperti Jember, Karawang, Malang, Pekanbaru, Semarang, Yogyakarta, dan lainnya. 

    Keikutsertaannya kampus-kampus dari berbagai daerah membuktikan bahwa KMLI dari POLBAN menjadi ajang silaturahmi antara perguruan tinggi di Indonesia. 

    “Acara ini jadi ajang silaturahmi dari mahasiswa dan kampus. Dan insya Allah bermanfaat buat kita semua di masa depan,” tutup Marwansyah. 

    Berikutnya, para peserta KMLI 2024 akan unjuk gigi dengan mobil listrik berbagai kategori (29-30 Oktober). Tak ketinggalan, Panitia juga akan mengajak peserta jalan-jalan keliling Kota Bandung pada Kamis (31/10). 

    “Insya Allah sudah siap semuanya. Kita tetap optimis jadi juara umum lagi,” kata Mohammad Wildan, peserta KMLI 2024 dari Universitas Gadjah Mada (UGM). 

    KMLI yang ke-13 ini akan ditutup dengan pameran, pengumuman pemenang, dan hiburan, di Halaman Parkiran Polban pada Jumat (1/11). UGM berhasil jadi juara umum KMLI 2023, sehingga menarik disimak kampus mana yang akan menjadi juara umum tahun ini. 

    Para peserta lomba KMLI 2024 sedang menyiapkan mobil mereka sebelum acara opening ceremony di Polban (28/10/2024)
    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here