More

    Muhammad Zeinny, Menjadi Salah Satu Dekan Termuda di Indonesia

    BOGOR, KabarKampus — Muhammad Zeinny H.S.,  kini resmi menjabat sebagai Dekan Fakultas Sosial dan Ekonomi di Universitas Teknologi Nusantara Berdasarkan Sket : Nomor 149/A/UTN/Sket/VIII/2024. Dengan latar belakang pendidikan yang mumpuni dan pengalaman organisasi serta profesional yang luas, Zeinny diharapkan dapat membawa fakultas tersebut menuju inovasi dan kemajuan yang signifikan dengan membawa Visi “Akselereasi Bersama Untuk FSE UTN yang Unggul & berjaya 2035”. 

    Muhammad Zeinny yang baru genap 25 Tahun Tersebut lahir di Karawang pada 27 November 1998, telah menempuh pendidikan S1 dalam Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), melanjutkan studi Magister (S2) Master of Business Administration (MBA) di Institut Teknologi Bandung (ITB), dan saat ini sedang mengejar gelar doktoral S3 di bidang Ilmu Ekonomi di Universitas Padjadjaran (Unpad). 

    Di bidang organisasi, Zeinny dikenal aktif dan berpengalaman. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa Himpunan Ilmu Ekonomi dan Keuangan Islam (BEM HIMAIEKI) pada tahun 2018, Ketua Umum BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (KEMA FPEB) pada 2019, serta Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom UPI pada 2021. Selain itu, ia juga merupakan Ketua Bidang Kebijakan Ekonomi dan Investasi HMI Cabang Bandung dan Ketua Kompartemen BPC HIPMI Karawang. 

    - Advertisement -

    Dalam karier profesionalnya, Zeinny menjabat sebagai Direktur Eksekutif Center of Economic Analysis and Public Policy Studies (CEAPPS) sejak 2022, dan Direktur Utama PT. Life Holy Indonesian sejak 2021. Ia juga aktif sebagai tim surveyor di Argya Padjajaran Consulting dan asisten peneliti SDGs Muara Enim di Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis UPI antara 2021-2022. Zeinny terlibat dalam penelitian mengenai ketenagakerjaan, pemuda, dan kemahasiswaan di Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Provinsi Jawa Barat. Beliau juga dikenal sebagai penulis buku “Pembiayaan Usaha Pertanian oleh Bank Syariah,” yang diterbitkan pada 2024. Penunjukan Zeinny sebagai dekan ini diharapkan akan membawa perspektif baru dan energi segar bagi Fakultas Sosial dan Ekonomi Universitas Teknologi Nusantara, memperkuat posisi fakultas dalam dunia akademik dan profesional. 

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here