More

    Banyak Lowongan Kerja di Kementerian Keuangan 2013

    12 09 2013 lowongan di kemenkeuKementerian Keuangan  RI membuka lowongan kerja bagi warga negara Indonesia sebagai  Calon Pegawai Negeri Sipil 2013. Dibutuhkan sekitar 2.909 orang untuk menduduki sejumlah jabatan di unit kerja Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

    Mereka yang memiliki ijazah SMK Umum, SMK Pelayaran, Diploma Umum, Diploma Pelayaran, serta Sarjana dapat mengirimkan aplikasi.

    Adapun tata cara pendaftaran :

    - Advertisement -

    Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://rekrutmen.kemenkeu.go.id mulai tanggal 6 September 2013 sampai dengan tanggal 20 September 2013;

    Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas:

    File hasil scan ijazah berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);

    File hasil scan transkrip nilai berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);

    File hasil scan Sertifikat ANT/ATT III (KP 08 dan 09) / ANT/ATT IV (KP 15 dan 16 dengan usia diatas 26 s.d. 30 tahun) berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);

    Asli Ijazah, Asli Transkrip, dan Asli Sertifikat ANT/ATT wajib dibawa saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU);

    Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran.

    Peserta pelamar akan melewati 4 tahapan seleksi dengan menggunakan sistem gugur. Seleksi meliputi administrasi, tes kemampuan dasar, psikotes lanjutan, tes kesehatan dan kebugaran serta wawancara untuk tingkat pendidikan Sarjana (S-1).

    Tes akan diselenggarakan di beberapa kota di Indonesia, yakni : Banda Aceh, Yogyakarta, Balikpapan, Medan, Surabaya, Makassar, Padang, Denpasar, Manado, Palembang, Pontianak, Kupang, Jakarta, Banjarmasin dan Jayapura.

    Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak menggugurkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke pihak yang berwajib, karena telah memberikan keterangan palsu.

    Masa pendaftaran berlangsung 6 September 2013 sampai dengan tanggal 20 September 2013. Silakan untuk membaca dengan cermat informasinya di sini.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here