More

    Mahasiswa Unnes Presentasikan “Pendidikan Karakter Melalui Boneka Tokoh Sejarah” di Jepang

    Ahmad Fauzan Sazli

    12 02 2014 Puppet Doll IlustrasiSEMARANG, KabarKampus – Tiga mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil lolos seleksi dalam ajang International Conference on Business and Social Science (ICBASS) 2014. Ketiga berhasil menyisihkan  ribuan artikel dari berbagai negara lain.

    Ketiga mahasiswa Unnes tersebut adalah Bayu Rizky Pratama, mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi (FE), Hardiansyah Nur Sahaya, mahasiswa Jurusan Ekonomi Pembangunan FE, dan Desi Tri Susilowati, Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes.

    - Advertisement -

    Mereka lolos seleksi berkat makalahnya  berjudul “Character Education Model for Dropped-Out Students at School in Deliksari Village Semarang City Through Performance of Puppet Doll Historical Figures. Hasil penelitian ini rencananya akan dipresentasikan di Tokyo, Jepang, pada 28 -30 Maret 2014 mendatang.

    “Ribuan calon peserta mengirimkan paper hasil penelitian, untuk kemudian diseleksi, yang lolos seleksi inilah diberi kesempatan presentasi di Negeri Sakura,” kata Bayu Rizky.

    Ia menjelaskan, pada acara itu, peserta dari seluruh dunia mempunyai kesempatan yang sama untuk mendiskusikan isu-isu relevansi dan kepentingan nasional dan internasional. ICBASS tahun ini akan menyoroti berbagai komitmen pemimpin global dan pembentuk opini baik di sektor publik dan swasta, terutama dalam sektor pendidikan dan bisnis.

    ICBASS senidri merupakan kegiatan tahunan yang digelar Asia Pacific Education dan Research Assotiation . Tahun ini merupakan penyelenggaraan ICBASS yang kedua setelah dilaksanakan untuk pertama kali di Seoul, Korea Selatan.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here