More

    Java Jazz Festival 2014 Spesial dan Penuh Kejutan

    Ahmad Fauzan Sazli

    28 02 2014 Dave Koz

    Penampilan Dave Koz, saksofon jazz dari Amerika di Jakarta Jazz Festival 2014. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    - Advertisement -

    JAKARTA, KabarKampus – Perhelatan Java Jazz Festival (JJF) 2014 menjadi perhelatan yang spesial bagi penggemar Jazz di Indonesia. Pasalnya pada tahun ini Java Jazz telah menginjak tahun ke-10 sejak digelar pertama kali pada tahun 2005. Sesuai dengan jargon yang dimiliki Java Jazz yakni “Bringing the World to Indonesia” acara musik Jazz terbesar di dunia ini telah menghadirkan ribuan musisi luar ke Indonesia.

    Edisi ke-10 tahun ini tidak kurang dari 60 penampilan dihadirkan setiap harinya. Lebih dari 180 pertunjukan digelar dalam tiga hari. Serta 385 musisi mancanegara dan 1000 musisi Indonesia.

    Pada hari pertama Jumat kemarin, (28/02/2014) sejumlah musisi telah unjuk gigi di panggung-panggung JJF 2014. Mereka diantaranya Sadao Watanabe, RAN, Joy Tobing, dan Sino Sikat. Musisi mancanegara diantaranya Ron King Big Band, Eart Wind and Fire, Allen Stone dan special Show dari Jamie Cullum.

    Selain itu terdapat program khusus yakni kolaborasi Afgan dan Vina Panduwinata, Gilang Ramadhan and Friends, Dutch Indonesian All Star Feat Lois Lane J. Manuhutu, Danjil, Indra Lesmana berkolaborasi dengan Maurice Brown.

    Seperti janji penyelenggara, pada ulang tahunnya yang ke-10 ini akan memberikan kejutan-kejutan di panggung-panggung. Seperti dalam penampilan Afgan kemarin malam, tiba-tiba Dave Koz, pemain saksofon Jazz dari Amerika tiba-tiba datang ke atas panggung dan berduet dengan Afgan.

    “Tahun ke-10 kami ingin membuat surprise. Tahun ini yang banyak kita tampilkan adalah artis Indonesia. Dulu artis indonesia dengan artis asing, kali ini artis asing dengan artis Indonesia,” kata Peter F. Gontha membawa Dave Koz ke pangggung Afgan.

    Pada Java Jazz ke-10 ini beberapa program menarik juga akan tampil di hari kedua Java Jazz, seperti ‘LEGENDARYCHRISYE’ d e k a d e project, Dira Sugandi featuring Ron King Big Band, serta penampilan menarik dari musisi Skandinavia, Brasil, dan Australia lainnya. Seperti penampilan Dwiki Dwiki Dharmawan And Friends bersama Jimmy Haslip dan Israel Varela, Scandinavian Project, Magnus Lindgren, Nils Petter Molvaer (The Scandinavian) bersama Elva Zulham, dan sebagainya.

    Pastinya akan banyak kejutan lain yang akan dihadirikan dalam ajang musik jazz terbesar di dunia ini.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here