More

    Prof Fathur Rokhman Kembali Terpilih Sebagai Rektor Unnes 2014 – 2018

    Prof Fathur, Rektor Unnes. Foto : Unnes
    Prof Fathur Rokman, Rektor Unnes. Foto : Unnes

    SEMARANG, KabarKampus – Setelah melalui proses pemilihan, akhirnya Prof Fathur Rokhman MHum kembali terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) periode 2014-2018. Ia memperoleh 59 suara dari 107 suara senat dan kementerian.

    Sementara calon lainnya yakni Prof Dr Masrukhi MPd hanya memperoleh 34 suara dan Dr Edy Cahyono MSi memperoleh 14 suara. Dalam pemilihan yang digelar di Rektorat Kampus Sekaran, anggota senat yang hadir adalah 68 dari 73 orang. Sedangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) berhak atas 35 persen suara atau 39.

    Ir Patdono Suwignyo PhD, Sekretaris Ditjen Dikti , yang bertindak sebagai utusan Mendikbud mengungkapkan, Rektor Unnes terpilih memiliki tantangan besar berkaitan dengan peningkatan mutu, akses, daya saing dan perbaikan tata kelola perguruan tinggi.

    - Advertisement -

    “Renstra Dikti 2015-2019 yang mengemuka adalah perguruan tinggi dapat melakukan inovasi demi daya saing bangsa. Maka, perguran tinggi harus terus berbenah,” katanya usai pemilihan Rektor Unnes di kampus Unnes, Senin, (29/09/2014).

    Sementara itu, Prof Fathur sebagai rektor terpilih mengungkapkan, proses pemilihan belum selesai. Setelah ini, katanya, Senat akan mengirimkan laporan kepada Kementerian. Kementerian yang akan menentukan jadwal pelantikan.

    “Izinkan saya untuk menyelesaikan masa kepemimpinan 2010-2014 yang sedang saya emban. Program di periode mendatang harus didasarkan pada keberhasilan periode ini,” katanya.

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here