More

    Banda Neira : Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti

    Duo Banda Neira di Kampus Unpar Bandung. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI
    Duo Banda Neira di Kampus Unpar Bandung. FOTO : AHMAD FAUZAN SAZLI

    Banda Neira segera merilis album baru mereka yaitu “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti”. Dalam album ini Banda Neira menghadirkan tema dan musik yang berbeda dari album sebelumnya.

    Kalau pada album pertama, Banda Neira hanya mengandalkan satu gitar, dua vokal, dan satu glockenspiel. Kali ini Banda Neira melibatkan banyak musisi tamu untuk memperkaya musik mereka.

    Musisi yang terlibat diantaranya komponis Gardika Gigih, musisi Astral Layur, dan trio dawai Suta Suma Pangekshi, Jeremia Kimosabe, serta Dwi Ari Ramlan.

    - Advertisement -

    Di album baru ada banyak tambahan instrumen, seperti biola, cello, piano, terompet, dan alat musik lainnya. “Kami ingin membuat sesuatu yang berbeda dibanding album pertama,” kata Rara Sekar, vokalis Banda Neira, Rabu, (27/01/2016).

    Album baru Banda Neira berisi 15 lagu dan digarap oleh label independen berbasis koperasi, Sorge Records. Untuk bisa menyelesaikan album ini, Rara Sekar dan Ananda Badudu membutuhkan waktu selama tiga tahun. Berbeda dengan album sebelumnya yang hanya enam bulan.

    “Ada lagu yang dibikin tiga tahun lalu, ada juga yang baru selesai pada hari H rekaman,” kata Ananda Badudu.

    Untuk menyambut album ini Rara Sekar dan Ananda Badudu akan menggelar “Pesta Rilis” secara terbatas di PGP Cafe, Jalan Delima Jaya No. 40, Rempoa, Tangerang Selatan, pada Sabtu 30 Januari 2015. Melalui “Pesta Rilis” dengan format sederhana, duo Rara Sekar dan Ananda Badudu ingin memberikan sesuatu yang istimewa bagi pendengar Banda Neira.

    “Kami berharap bisa intim dengan pendengar Banda Neira. Banyak ngobrol dan saling berbagi cerita,” kata Rara Sekar.

    Sementara versi digital album terbaru Banda Neira rencananya juga segera dirilis dalam waktu dekat. Begitu juga dengan rilisan fisik berupa album cakram ganda akan diluncurkan selang beberapa hari setelah versi digital.

    Pada “Pesta Rilis” nanti, Banda Neira akan membawakan lagu-lagu dari album pertama dan kedua dengan format duo. Namun musisi-musisi yang turut meramaikan album “Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti” tak bisa ikut serta karena masalah waktu.

    Banda Neira memastikan pesta rilis album kedua mereka hanya akan digelar di satu kota saja, yakni Tangerang Selatan. “Karena waktu yang ada sangat terbatas, jadi tidak sempat menyambangi kota-kota lain,” kata Rara Sekar. []

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here