More

    Nonton Lady Gaga Haram?

    Frino Bariarcianur
    Sampul Album Lady Gaga "Born this Way"

    JAKARTA, KabarKampus— Lady Gaga akan konser di Gelora Bung Karno (GBK) 3 Juni 2012 mendatang. Tapi beberapa hari lalu Ketua MUI menyatakan menonton konser Lady Gaga haram.

    Pernyataan ini disampaikan secara pribadi oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), K.H. Kholil Ridwan. Menurut Sang Kiai, “Lady Gaga bisa merusak moral umat Islam karena mengumbar aurat,” seperti dilansir Galamedia Online.

    Pernyataan ini pun mengundang reaksi dari pelbagai pihak. Sang Kiai pun mendapat kecaman dan caci maki di twitter.

    - Advertisement -

    “Jangankan Lady Gaga, dangdut yang budaya lokal saja haram. Yang jual tiket dan pembeli tiket juga dosa,” kata Sang Kiai.

    Penyelenggara konser Lady Gaga yang bertajuk “”The Born This Way Ball Tour Concert 2012”, Big Daddy sampai saat ini belum memberikan pernyataan resmi soal fatma Ketua Umum MUI. Pada Sabtu, 10 Maret 2012 lalu, di Plaza FX Jakarta, ratusan lebih orang-orang rela mengantri demi mendapatkan tiket konser Lady Gaga.

    Sampai saat ini penyelenggara telah menjual lebih dari 70 persen dari 40 ribu tiket. Harga tiket dibandrol mulai 465 ribu sampai jutaan rupiah.

    Jika tak ada aral melintang, konser Lady Gaga di Indonesia termasuk yang spektakuler. Lady Gaga memang menjadi ikon pop serta salah satu artis kontroversial saat ini. Aksi dan penampilannya selalu mengundang perhatian dunia.

    Di Universitas South Carolina, (USC), Profesor Mathieu Deflem mengembangkan mata kuliah sosiolog yang didedikasikan untuk Lady Gaga. Mata kuliahnya diberi nama ‘Lady Gaga dan Sociology of Fame’.

    Jadi kaka mahasiswa, masih mau nonton atau dengerin kata pak kiyai? []

    - Advertisement -

    1 COMMENT

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here