More

    Menyanyikan “Asmaul Husna” secara Virtual Ala Tim Tel-U Choir

    BANDUNG, KabarKampus – Meski sosial physical distancing diberlakuan untuk mencegah penyebaran Covid-19, tak menyurutkan aktivitas latihan Tim paduan suara dari Telkom University menjadi tertunda. Tim yang tengah mempersiapkan diri untuk ajang World Choral Championship di Italy ini tetap berlatih setap hari.

    Namun mereka tidak berlatih secara bertemu fisik. TelU Choir membuat sebuah program bernama Virtual Choir yang merupakan bentuk paduan suara yang menggunakan bantuan teknologi sebagai media untuk membuat musik dalam paduan suara. Lewat Virtual Choir bernyanyi dapat dilakukan dari tempat yang berbeda tanpa tatap muka.

    Ryan Kurnia Pratama, selaku Presidium 3 Tim Kompetisi Garuda Gana TelU Choir menjelaskan dalam melakukan virtual choir, penyanyi diminta untuk merekam suara mereka di rumah masing-masing dari berbagai daerah. Kemudian digabungkan dan diselaraskan dalam satu video sehingga terbentuk Virtual Choir.

    - Advertisement -

    Video Virtual Choir ini kemudian di unggah di Youtube dan Instagram TV. Tim TelU Choir  terdiri dari 45 penyanyi yang dipimpin oleh Aldo Randy Ginting dan Amilio Fahlevi sebagai composer

    Lagu yang dipilih yaitu Asmaul Husna karena dengan lagu ini diharapkan kita dapat saling menguatkan dan berbagi semangat kepada penonton dalam dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, dengan dibawakannya lagu ini kita bisa berdoa bersama melalui lantunan lagu tersebut agar situasi yang terjadi saat ini cepat pulih.

    “Dengan melakukan virtual choir ini diharapkan agar para anggota tim TelU Choir untuk terus berprogres dalam bernyanyi. Feedback yang diharapkan dari penonton yaitu bisa mengapresiasi karya tersebut dan penonton bisa berdoa bersama melalui lagu ini juga dapat menginspirasi dan menghibur penonton agar tetap produktif ditengah kondisi saat ini,” ucap Ryan, Rabu, (14/04/2020).

    Yuk simak hasil latihannya di sini :

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here