More

    7 Manfaat PDF Editor yang Jarang Diketahui Mahasiswa

    Masih banyak orang, salah satunya kalangan mahasiswa, belum mengoptimalkan penggunaan PDF editor untuk kebutuhan seperti pengerjaan tugas kampus. Padahal, ada banyak sekali cara edit PDF serta trik lainnya yang bisa dioptimalkan agar proses penggarapan lebih mudah.

    Apa itu PDF Editor? PDF Editor adalah perangkat lunak yang memungkinkan pengguna untuk mengedit dokumen PDF. Fitur yang tersedia pada PDF Editor, antara lain menambahkan teks, gambar, atau garis, mengubah ukuran serta posisi halaman,  menandai dokumen, dan lain-lain.

    Ada sejumlah aplikasi edit PDF yang tersedia baik berbayar maupun gratis. Beberapa dari aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengkonversi dokumen PDF ke format lain seperti Word atau Excel. Salah satu yang sering dipakai oleh khalayak luas adalah PDF Editor Canva.

    - Advertisement -

    Ada beberapa alasan mengapa menggunakan PDF Editor penting, apalagi jika Anda adalah seorang mahasiswa. Alasan-alasan tersebut, meliputi:

    • Kemudahan dalam editing

    PDF Editor memungkinkan Anda untuk edit PDF tanpa harus mengubah format asli dokumen, sehingga dokumen tetap rapi dan terorganisir.

    • Kompatibilitas

    PDF adalah format yang umum digunakan dalam dunia bisnis dan akademis, sehingga dengan menggunakan PDF Editor, Anda dapat mengedit dan berbagi dokumen dengan orang lain tanpa harus khawatir tentang kompatibilitas.

    • Keamanan

    PDF Editor dapat digunakan untuk menambahkan password atau tanda tangan digital pada dokumen PDF untuk meningkatkan keamanan dokumen.

    • Meminimalisir kesalahan

    PDF Editor dapat digunakan untuk memeriksa dan memperbaiki kesalahan dalam dokumen seperti kesalahan ejaan atau tata letak.

    • Kemudahan berbagi dokumen

    PDF Editor dapat digunakan untuk mengkonversi dokumen ke format yang berbeda seperti word, excel, powerpoint, sehingga memudahkan dalam berbagi dokumen dengan orang lain.

    Meski penting, nyatanya masih banyak orang tidak mengetahui bahwa PDF Editor bukan sekadar edit PDF saja. Ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna, khususnya mahasiswa. Apa sajakah itu? Simak pemaparannya di bawah ini!

    Bersambung ke halaman selanjutnya –>

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here