More

    7 Manfaat PDF Editor yang Jarang Diketahui Mahasiswa

    7 Manfaat PDF Editor yang Jarang Diketahui Mahasiswa

    1. Menambahkan Formulir Interaktif

    PDF Editor dapat digunakan untuk menambahkan formulir interaktif ke dokumen PDF seperti kotak centang, tombol radio, atau bidang teks. Ini sangat berguna untuk mengumpulkan informasi dari orang lain dengan cepat dan mudah.

    2. Mengubah Sudut Pandang Gambar

    PDF Editor dapat digunakan untuk mengubah sudut pandang dokumen PDF dari potrait ke landscape atau sebaliknya. Hal ini berguna, terlebih ketika pengguna memiliki gambar yang harus dikonversi dari portrait ke landscape atau sebaliknya.

    3. Menambahkan Watermark

    PDF Editor dapat digunakan untuk menambahkan watermark seperti logo atau teks pada dokumen PDF. Manfaat yang satu ini sangat ampuh untuk mengklaim hak cipta atau untuk menandai dokumen sebagai rahasia.

    - Advertisement -

    4. Menambahkan Hyperlink

    PDF Editor dapat digunakan untuk menambahkan hyperlink pada dokumen PDF, sehingga memungkinkan orang untuk mengklik link dan langsung diarahkan ke halaman web atau dokumen lain.

    5. Memotong Halaman

    PDF Editor dapat digunakan untuk memotong halaman yang tidak diinginkan dari dokumen PDF, sehingga memudahkan dalam mencetak atau berbagi dokumen.

    6. Menyatukan Dokumen

    PDF Editor dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa dokumen PDF menjadi satu dokumen. Sebaliknya, dokumen juga dapat 

    7. Mengekstrak Halaman

    PDF Editor dapat digunakan untuk mengekstrak halaman tertentu dari dokumen PDF, sehingga memudahkan dalam mencetak atau berbagi dokumen.

    Bersambung ke halaman selanjutnya –>

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here