More

    Polban Selenggarakan Kompetisi Mobil Listrik Indonesia 2024

    “Mobil Listrik sebagai Kendaraan Masa Depan yang Aman dan Ramah Lingkungan”

    Komptesisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) XIII, 2024

    BANDUNG, KabarKampus – Politeknik Negeri Bandung akan menyelenggarakan event keren, Komptesisi Mobil Listrik Indonesia (KMLI) 2024 dari tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2024 di kampus Polban, Jalan Gegerkalong Hilir, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parompong, Bandung. KMLI tahun 2024 ini menjadi salah satu kompetisi mahasiswa tingkat nasional yang banyak dinantikan, mengingat kegiatan ini sudah diselenggarakan tiap tahunnya dari tahun 2009. KMLI yang ke-13 ini telah mendapatkan dukungan penuh dari berbagai komunitas dan penggiat kendaraan listrik sehingga diharapkan kualitas kompetisi bisa lebih baik dan kuantitas peserta bisa lebih meningkat.

    Kompetisi ini diharapkan dapat menampung dan meningkatkan kreativitas mahasiswa di bidang teknologi transportasi selain tentunya mengarahkan minat mahasiswa kepada kegiatan yang positif, produktif, inovatif, dan kompetitif dengan tetap mempertahankan silaturahmi antar mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi dan disiplin ilmu demi kesuksesan mereka di masa depan.

    Selain itu kompetensi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dalam menanggapi isu global tentang lingkungan hidup dan energi yaitu mengurangi emisi Gas Rumah Kaca (GRK) untuk mengurangi perusakan lapisan ozon dengan cara menciptakan teknologi yang ramah lingkungan dan mengurangi pemakaian bahan bakar minyak. Karena itu KMLI tahun 2024 ini mengambil tema “Mobil Listrik sebagai Kendaraan Masa Depan yang Aman dan Ramah Lingkungan”.

    - Advertisement -

    Opening Ceremony KMLI XIII tahun 2024 ini akan dilaksanakan pada hari Senin (28/10) di Auditorium Lantai III, Gedung Direktorat pukul 15.00 – 19.00 WIB. Adapun pengumuman pemenang dan Closing Ceremony akan diselenggarakan pada hari Jum’at (1/11) di halaman parkir depan Gedung H.

    Kompetisi untuk kategori Percepatan dan Pengeraman akan dilangsungkan Selasa pagi (29/10), kemudian akan dilanjutkan dengan kontes Slalom pada siang harinya. Keesokan harinya kompetisi akan dilanjutkan dengan kategori Daya Tanjak pada pagi hari dan siangnya kategori Endurance.

    Pada hari Kamis paginya (31/10) akan diselenggarakan Seminar Mobil Listrik dan dilanjutkan dengan City Tour siangnya. Di Hari terakhir, Jum’at (1/11) sebelum pengumuman pemenang dan Closing Ceremony siangnya, kendaraan peserta akan dipamerkan pada pagi harinya di Halaman Parkir Gedung H.

    Berikut susunan jadwal lengkap Kompetisi Mobil Listrik Indonesia XIII Tahun 2024:

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here