More

    PSM Unpad Konser di Paris

    Frino Bariarcianur

    Unit Kegiatan Paduan Suara Mahasiswa Unpad meraih Juara Grand Prix dalam kompetisi 48th Montreux Choral Festival di Swiss. FOTO : UNPAD

    Unit Kegiatan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjajaran (PSM Unpad) pada hari Kamis (18/04) akan konser di Paris. Sebelumnya mereka telah berhasil meraih Juara Grand Prix (1er Prix avec Felicitationts du Jury) 48th Montreux Choral Festival di Swiss.

    Pelaksanaan kompetisi bergengsi tersebut dilaksanankan di Theatre Vevey, 10-14 April lalu. PSM Unpad meraih Juara 1 Mixed Choir, Juara 2 kategori Female dengan predikat Excellent, Juara Interprestasi untuk lagu wajib terbaik kategori mixed Choir, Sleep karya Eric Whitacre (Prix de l’imposse pour choeur mixte), dan Juara Favorit pilihan penonton (Prix du Public).

    - Advertisement -

    Pada ajang kompetisi tersebut, Juara 2 Grand Prix diraih oleh Viva Voce dari Lithuania. Sementara Juara 3 Grand Prix diraih Clam Chowder dari Italia dan  Mannerstimmen Bassel dari Swiss.

    Dalam pernyataan tertulisnya PSM Unpad juga berhasil memukau para penonton pada saat pagelaran kebudayaan di Le Sentier, Valle de Joux, Swiss pada 13 April lalu. Berikutnya rangkaian misi kebudayaan PSM Unpad ini juga  akan dilanjutkan dengan konser kebudayaan  ”A Splendid Symphony of Indonesia” di Sorbonne University, Paris, Perancis, 18 April 2012 besok.

    PSM Unpad terdiri dari 41 orang penyanyi, 1 orang konduktor dan 3 orang official. Tim PSM Unpad menyanyikan lagu klasik, lagu modern dan lagu daerah.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here