More

    Mahasiswa Indonesia Juara Pertama di Festival Pemuda Dunia

    Ahmad Fauzan Sazli

     

    23 tari sonteng-adima1 oye

    - Advertisement -

    Ilustrasi. FOTO : Adima

    INDIA, KabarKampus – Mahasiswa Indonesia berhasil merebut juara pertama Festival Pemuda Dunia atau International Youth Festival 2012 – 2013 di Pune, India. Mereka berhasil menyisihkan pesaing dari 25 negara peserta.

    Prestasi tersebut diraih setelah mahasiswa Indonesia menampilkan Tari Saman dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

    Indra Kesuma Oesman, Konsul Jenderal RI Mumbai, India memlui siaran persnya kepada Kemdikbud, Sabtu, (16/02/2013) mengatakan, bahwa penyelenggaraan Festival Pemuda Dunia diselnggarakan oleh Universitas Pune. Pada pelaksaannya festival tersebut mendapat penghargaan luar biasa dari 1000 tamu dan masyarakat luas.

    “Kegiatannya melombakan kesenian dan kebudayaan dari mahasiswa asing yang kuliah  di sebanyak 40 perguruan tinggi dan politeknik afiliasi.

    Menurut Indra, sebelumnya mahasiswa Indonesia juga menyajikan kuliner Indonesia seperti risoles, bakwan, es buah, lapis legit dan gondok pisang.

    Saat ini tercatat sebanyak 15 mahasiswa Indonesia kuliah di Universitas Pune dan afiliasinya, seperti Spincer Memorial College dan Symbiosis International University. Universitas Pune merupakan universitas ternama di India yang berdiri sejak tahun 1948.  Hingga kini Universitas Pune memiliki 170.000 mahasiswa lokal dan mahasiswa asing dari 104 negara.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here