More

    Beck : Ketika Rocker Remaja Mengejar Mimpi

    Endah Kemala

    beckmovie

    Film remaja yang diadaptasi dari komik Jepang karya Harold Sakuishi ini sangat menginspirasi anak-anak muda yang punya mimpi di dunia musik. Terbukti walaupun Yukihiko Tsutsumi selaku sutradara merilisnya di tahun 2010, namun “Beck” masih memiliki tempat di hati para pecintanya hingga saat ini.

    - Advertisement -

    Bermula dari kehidupan Yukio “Koyuki” Tanaka seorang murid sekolah yang kehidupannya sangat membosankan, dan sering menjadi korban bully di sekolah. Pada suatu hari secara tidak sengaja ia menyelamatkan seorang anjing bernama Beck dari siksaan berandalan asing. Di situlah ia bertemu dengan Ryusuke Minami remaja yang lebih dewasa darinya dan akhirnya berteman.

    Berbeda dengan Koyuki yang sangat polos, dan “cupu”, Ryusuke pemilik Beck ini dengan gayanya yang slengean, badboy dan berantakan berhasil membuat Koyuki sangat takjub akan kehidupan “liar“ Ryusuke. Tidak hanya itu, ketertarikan Koyuki akan musik rock membuat Ryusuke memberinya sebuah gitar dan mengajarkannya bermain gitar sebagai balas jasa.

    Ryosuke yang permainan gitarnya sangat hebat mengajak seorang rapper emosional dan urakan bernama Chiba membentuk sebuah band bernama “Beck”. Disusul seorang bassis berskill “dewa” bernama Tara, mereka menuju mimpi yang tidak pernah surut. Di sisi lain teman-teman Koyuki yang suka mengerjainya iri melihat Koyuki memiliki gitar yang lebih bagus dari mereka.

    Dirusaklah gitar Koyuki, dan di sini Koyuki berteman dengan Saku si murid baru yang memiliki selera musik sama dengannya.
    Sayangnya, Ryusuke tidak mau mendengar cerita Koyuki, dan memutuskan hubungan pertemanan mereka karena merasa Koyuko tidak becus menjaga gitar pemberiannya. Akhirnya Saku membantu Koyuki bekerja pada Kenichi Saitou dengan imbalan Saitou akan memperbaiki gitar Koyuki. Saitou yang ternyata semasa mudanya juga seorang gitaris, tertarik dengan kemauan Koyuki yang besar untuk bermain gitar membantunya mengasah permainan gitarnya.

    Setelah gitar pemberian Ryusuke diperbaiki, dengan susah payah Ryusuke mau mengendorkan kekerasan hatinya dan berteman kembali dengan Koyuki. Tidak hanya itu, takjub akan kemampuan Saku dalam bermain drum dan kemampuan bermusik Koyuki yang telah berkembang, menjadikan keduanya sebagai pelengkap band.

    Perjuangan pun dimulai. Tidak hanya pada perjalanan membuat “Beck“ mernjadi terkenal, tapi Koyuki yang ternyata memiliki suara emas membuat Chiba merasa posisinya sebagai vokalis utama terancam. Chiba yang awalnya adalah seorang rapper memiliki suara serak dan ngerock, berbeda dengan suara bening Koyuki yang disebut dengan “Golden Voice“, dan membuat Ryusuke berkeras menjadikan keduanya sebagai vokalis.

    Belum lagi menyatukan ego mereka. Ryusuke yang egois dan sok sebagai ketua seringkali bertengkar dengan Chiba yang sangat emosional. Apalagi sebelum mereka membentuk band, keduanya sering terlibat masalah akibat sikap Ryukuse yang sangat manipulatis dan egois.

    Demi mimpi mereka, ego pun harus dikalahkan. Bahkan Beck bisa menjadi terkenal dan membuat seorang manajer menawarkan mereka untuk tampil dalam festival band Greatful Sound. Di sinilah mereka harus bersaing dengan Belle Ame, band terdahulu Ryusuke untuk menentukan band mana yang terbaik.

    Tidak mudah perjalanan mereka menuju mimpi. Tidak hanya perbedaan karakter dan ego yang menjadi penghalang, tapi juga berbagai masalah eksternal. Dan parahnya, masa lalu Ryusuke yang pernah terlibat masalah dengan mafia membuat nyawanya terancam. Tidak hanya itu, tapi film ini juga memperliatkan permainan politik pasar para pengusaha di industri musik. Di mana dengan segala cara mereka bisa menjatuhkan musisi lain demi mendongkrak popularitas band yang mereka pegang.

    Film yang dibintangi oleh Hiro Mizushima sebagai Ryusuke dan Takeru Satoh sebagai Koyuki ini membuat para pemain harus bekerja keras untuk benar-benar mendapatkan skill bermusik seperti karakter dalam cerita. Dengan adanya Osamu Mukai sang idola remaja Jepang sebagai Taira tidak hanya membuat film ini hanya memiliki fans dari anak-anak band yang ngerock. Osamu yang cool dengan kerennya bertelanjang dada sambil memperlihatkan skill ngebassnya, bener-bener bikin cewek-cewek deg-deg serrr ngeliatnya.[]

    - Advertisement -

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here